Breaking News:

KLB PGRI Sulut

PGRI Gelar KLB 10-11 April 2021, Fery Sangian Calon Kuat Ketua PGRI Sulut, Sudah Izin Gubernur Olly

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Utara akan menggelar Konferensi Luar Biasa (KLB) pada tanggal 10-11 April 2021

PGRI Gelar KLB 10-11 April 2021, Fery Sangian Calon Kuat Ketua PGRI Sulut, Sudah Izin Gubernur Olly
istimewa
Fery Roby Jones Sangian S.Sos MAP

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.IDPersatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Utara akan menggelar Konferensi Luar Biasa (KLB) pada tanggal 10-11 April 2021, bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu (LPMP) Sulawesi Utara.

KLB ini akan diikuti oleh perwakilan PGRI di 15 kabupaten/kota di daerah ini. Hajatan ini menjadi perhatian para pahlawan tanpa tanda jasa di Sulut, karena PGRI merupakan organisasi profesi guru tertua di Indonesia. Usianya sama dengan keberadaan NKRI.

Fery Roby Jones Sangian S.Sos MAP
Fery Roby Jones Sangian S.Sos MAP (istimewa)

Terkait figur yang akan maju mencalonkan diri menjadi Ketua PGRI Sulut ada beberapa nama. Di antaranya yang menguat yakni, Fery Roby Jones Sangian S.Sos, MAP yang terbilang lama bergelut dengan dunia pendidikan Sulut.

Figur Fery sapaan akrabnya dianggap mampu mengakomodasi kepentingan para guru di Sulut melalui wadah PGRI. Untuk diketahui saat ini jumlah guru di Sulut mulai dari tenaga pengajar Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Luar Biasa (SLB), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kurang lebih 40 ribu guru.

Pengalaman Ferry Sangian di Dinas Pendidikan antara lain;
 1. Kasie PAUD dan menjadi Tenaga Pengajar pada Program Peningkatan Mutu Guru TK,

2. Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan.
     Tenaga pengajar Diklat Guru Inti di Sulut. Kemudian Ketua Tim Penyusun Bank Soal. Jenjang Pendidikan SD,        SMP dan SMA.

3. Sebagai Ketua Tim Penguji Guru Prestasi Sulut.

4. Tim Penyusun Soal Ujian Pkt A,B,C tingkat Nasional.

Baca juga: Vicky Lumentut dan Joune Ganda Buka Lokasi Wisata, Kasus Covid-19 di Sulut Terus Menurun

Baca juga: Pemkot Kotamobagu Harapkan Ada Inovasi Baru

Terkait pencalonannya Fery Sangian mengatakan, visi perjuangannya untuk menjadi Ketua PGRI Sulut adalah ''Membangun Pendidikan dengan Hati''.

Dukungan terhadap Staf Ahli Gubernur Sulut ini datang dari kabupaten/kota di Sulut. Di antaranya dari PGRI Kabupaten Minahasa Tenggara, Minahasa, Minsel, Tomohon, Bitung, Minut, Bitung, Manado,  Bolmong, Kota Kotamobagu, Bolmut, Sangihe, Sitaro dan Kabupaten Talaud.

Fery mengatakan, melihat banyaknya daerah yang mendukung pencalonannya, maka dirinya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) telah melapor kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE. ''Saya sudah mohon izin secara lisan ke Pak Gubernur untuk maju dan sudah mendapatkan izin, '' ujar mantan Kadis Kebudayaan Sulut ini.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved