Breaking News:

Berita Bolmut

Sekda Bolmut Buka Sosialisasi Kearsipan Di Kabupaten Bolmut Tahun 2021

Sekda Asripan Nani menyampaikan bahwa Arsip ini merupakan salah satu sumber informasi penting yang dapat menunjang proses kegiatan adimstrasi.

tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Sekertaris Daerah Bolmut Dr Drs Hi Asripan Nani MSi, membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Kearsipan di Lingkungan Instansi Pemerintah/Swasta Kabupaten Bolmut Tahun 2021. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekertaris Daerah Bolmut Dr Drs Hi Asripan Nani MSi, membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Kearsipan di Lingkungan Instansi Pemerintah/Swasta Kabupaten Bolmut Tahun 2021, bertempat di RM Laviesta, Rabu (7/4/2021).

Sekda Asripan Nani menyampaikan bahwa Arsip ini merupakan salah satu sumber informasi penting yang dapat menunjang proses kegiatan adimstrasi maupun Briokrasi.

Daftar Harga iPhone Terbaru Awal Bulan April 2021, iPhone 12 Series hingga iPhone X

SP3 Kasus BLBI dan Pelindo II oleh KPK Disesali PKS, Mardani: Kenapa Ini Jadi Contoh Kasus Pertama?

Istri Minggat, Suami Sakit Hati Lantas Bakar Kios, Akhir Kisahnya Mirip Sinetron Religi

"Arsip berfungsi sebagai pusat ingatan, alat bantu pengambilan keputusan, bukti eksitensi dan untuk kepentingan organisasi ataupun Briokrasi, oleh karena itu arsip menjadi bagian yang penting untuk mendukung proses kerja adiminitrasi dan pelaksanaan fungsi fungsi manajemen Briokrasi," jelas Sekda kepada tribunmanado.co.id.

Dikatakannya, bahwa sebagaimana amanat yang tertuang dalam Undang Undang nomor 43 tahun 2009 tentang kearsipan bahwa pembinaan, pengelolaan, penyelamatan, pelestarian dan pelayanan arsip atau informasi menjadi kewajiban lembaga kearsiapan.

"Untuk meningkatan pengatahuan, pemahaman dan keterampilan tentang pengolahan arsip sesuai dengan peraturan yang berlaku, maka kegiatan sosialisai kearsiapn ini sangat penting artinya bagi pemerintah daerah," terang Sekda.

Selain itu, lewat kearsipan ini untuk meyeragamkan taat kearsipan yang dinamis di setiap unit kerja serta meningkatkan tertib adiminstrasi dalam menjunjung tugas pemerintah.

Hotma Sitompul Sangat Marah Pada Bams dan Ibunya, Menurutnya Keduanya Sama-sama Jahat

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved