Breaking News:

BSG Kembali Dipercaya Kelola Dana PEN, Kemenkeu Pinjamkan Rp 1 Triliun

kepercayaan itu tak lepas dari keberhasilan BSG mengelola dan menyalurkan dana PEN periode sebelumnya.

Istimewa
Dirut Bank SulutGo hasil RUPS LB 2021, Revino Pepah didampingi Machmud Turuis dan Pius Batara memberi keterangan kepada media usai RUPS LB Bank SulutGo di Yama Resort Tondano,Kamis (18/03/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bank Sulut Gorontalo (Bank SulutGo atau BSG kembali mendapat kepercayaan pemerintah pusat mengelola dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

BSG kembali mendapatkan pinjaman Rp 1 triliun dana PEN oleh Kementerian Keuangan.

Direktur Pemasaran BSG, Machmud Turuis mengatakan, kepercayaan itu diberikan karena BSG berhasil menyalurkan dana PEN tahap pertama yang disalurkan Agustus 2020.

"Jatuh temponya kan Februari kemarin, saat kita mau kembalikan, eh diminta salurkan lagi Rp 1 triliun," ujar Turuis kepada Tribun Manado usai penandatanganan kerja sama dengan Manajemen Universitas Klabat (Unklab), Rabu (7/4/2021).

Katanya, kepercayaan itu tak lepas dari keberhasilan BSG mengelola dan menyalurkan dana PEN periode sebelumnya.

"Kita berhasil menyalurkan dua kali lipat. Untuk tahap kedua ini sama, kita fokus menyasar sektor produktif, riil yang tujuannya menggerakkan perekonomian," katanya.

Sektor produktif itu, perikanan, pertanian, perdagangan, kesehatan, perkebunan. "Pastinya ada UMKM di dalamnya," kata Turuis seraya mengatakan, dana yang disalurkan itu nantinya akan menjadi daya ungkit bagi ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

BSG satu-satunya BPD (Bank Pembangunan Daerah) di luar Jawa dan Bali yang mendapat kepercayaan dana PEN oleh pemerintah.

BSG mendapat kepercayaan pemerintah pusat terkait Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

BSG termasuk satu di antara tujuh Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang menjadi penerima program penempatan dana PEN.

Halaman
123
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved