Breaking News:

Berita Minahasa

Begini Upaya Polres Minahasa Tingkatkan Keamanan Jelang Bulan Ramadan

AKBP Henzly Moningkey mengatakan operasi penyakit masyaraka telah berjalan, guna menekan angka kriminalitas jelang bulan suci ramadhan.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rhendi Umar
istimewa/Wikimedia Commons
Mariam si Manis Jembatan Ancol dan Nyai Dasima 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa mulai tingkatkan pengaman menjelang bulan suci Ramadhan.

Hal itu diwujudkan dengan melakukan kegiatan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Polres Minahasa menjamin keamanan umat muslim saat akan menjalankan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan,” kata Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey, Rabu (7/4/2021).

Lebih lanjut, AKBP Henzly Moningkey mengatakan operasi penyakit masyarakat (Pekat) telah berjalan, guna menekan angka kriminalitas jelang bulan suci ramadhan.

AKBP Henzly Moningkey juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa agar tetap mematuhi imbauan pemerintah guna memutuskan mata rantai Covid-19.

“Saya nantinya akan menyampaikan jika terdapat surat edaran untuk tidak mudik lebaran guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan ini agar bisa dipatuhi,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepolisian Resort Minahasa, bersama Kodim 1302 Minahasa, dan Satpol PP Kabupaten Minahasa, melaksanaakan kegiatan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Simpang Empat Boulevar Tondano, dan dikelurahan Tuutu Kecamatan Tondano Barat.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka penegakan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Hukum Polres Minahasa, dalam bentuk imbauan mencegah penyebaran virus Corona.

Adapun sasaran pelaksanaan yakni, kepada masyarakat yang beraktivitas tidak menggunakan masker, serta mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti tetap menggunakan masker dalam beraktivitas, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas yang tidak penting, dan rajin mencuci tangan, serta menjaga kesehatan.

Dari pelaksanaan kegiatan, juga dilakukam pemantauan situasi di wilayah hukum Polres Minahasa dalam rangka Pengecekan Identitas dan barang bawaan, serta Kendaraan Roda dua dan Roda 4, orang-orang yang masuk di Wilayah minahasa, serta mencegah bencana alam pada saat cuaca ekstrim.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved