Breaking News:

Berita Talaud

Talaud Bakal Miliki Tiga Bandar Udara, Elly Lasut: Demi Kemajuan Daerah di Perbatasan NKRI

Daerah Kabupaten yang dimekarkan sejak Tahun 2002 ini, pembangunan nya terus digenjot sesuai Komitmen Presiden Joko Widodo Membangun Dari Pinggiran.

TRIBUNMANADO/FERNANDO LUMOWA
Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud terpilih, dr Elly Engelbert Lasut. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara adalah salah satu kabupaten yang lokasinya berada di ujung Utara Indonesia serta berbatasan langsung dengan Negara Tetangga Philipina

Daerah Kabupaten yang dimekarkan sejak Tahun 2002 ini, pembangunannya terus digenjot sesuai Komitmen Presiden Joko Widodo Membangun Dari Pinggiran

Menyikapi hal tersebut, Bupati Kepulauan Talaud, dr Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati, Moktar Arunde Parapaga berkomitmen terus membangun dan mensejahterakan masyarakat.

"Ini menjadi hal prioritas kami sebagai pemimpin daerah," ujar Elly Lasut yang didampingi Moktar Arunde saat perayaan Paska Di gereja Eben-Haezer Melonguane Minggu (4/4/2021).

"Kabupaten Kepulauan Talaud bakal ada tiga bandara yang akan beroperasi untuk melayani Transportasi Udara Tinggal menunggu pembangunannya, ujar Bupati .

Saat ini Kabupaten Kepulauan Talaud memiliki dua Lokasi Bandara yakni Bandara Melonguane, Bandara Miangas dan rencanannya akan dibangun satu Bandara Lagi yang berlokasi di pulau Marampit . 

Menurut E2L, pembangunan Bandara di Marampit sudah disetujui oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan tinggal rencana pembangunan ke depan.

"Meski terlihat aneh jika Talaud akan memiliki tiga bandara, namun demi kepentingan masyarakat terutama pengembangan transportasi, apa salah jika hal tersebut bisa terjadi demi kemajuan daerah di perbatasan NKRI," ujar Elly Lasut . 

Lebih lanjut ia mengatakan, langkah ini diambil untuk menjadikan Kepulauan talaud sebagai pintu gerbang kawasan bisnis Indonesia Timur.

“Sehingga konsep pembangunan bandara Miangas, Marampit dan Melonguane, tidak hanya fokus dengan KEK perbatasan air, tapi harus dengan KEK perbatasan udara,” tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Ivent Mamentiwalo
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved