Breaking News:

Berita Bolmut

Sekda Bolmut Hadiri Rapat BKSU, Ini yang Dibahas

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo Utara Dr H Indra Yasin, SH MH yang juga selaku Ketua BKSU periode 2021-2022.

Istimewa
Sekda Bolmut Asripan Nani memaparkan program BKSU kerjasama 4 pemerintah daerah di Bidang Pariwisata, Pertanian/Peternakan, dan Penguatan SDM 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Asripan Nani, mengikuti kegiatan Rapat Pleno Badan Kerja Sama Utara-Utara (BKSU) yang bertempat di aula kantor Bupati Gorontalo Utara.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo Utara Dr H Indra Yasin, SH MH yang juga selaku Ketua BKSU periode 2021-2022.

Pemerintah Tolak Demokrat KLB Moeldoko, Ketua DPC Bitung Jacky Ticoalu: Kami akan Rangkul

Geser Posisi Teh Nini, 6 Fakta Teh Rini Istri Muda Aa Gym, Mantan Model & Bisnis Bangkrut Usai Nikah

Masih Ingat OC Kaligis? Sang Pengacara Top Bahas Cewek Cantik dan Istri Saat Bertemu Hotman Paris

Sekda Bolmut mengatakan bahwa Program yang telah di bahas dengan serius yaitu Program Peternakan yang telah di laksanakan di Kabupaten Buol, program Perikanan yang telah di laksanakan di Kabupaten Bolmut dan  program Pariwisata yang telah di laksanakan di Kabupaten Bone Bolango.

"Jadi disitu disampaikan hasil rumusan program Peternakan oleh ke empat daerah, juga pengembangan Triple Helix Kerja Sama antara pemerintah Pusat/Daerah dan perguruan tinggi/swasta dalam pengembangan peternakan," jelas Sekda, 1/4/2021).

Selain itu, dalam pertemuan tersebut telah disimpulkan hasil rumusan pembahasan diantarannya pengembangan usaha peternakan sapi serta rumusan Program Perikanan ke empat daerah. 

Fakta Menarik Taman Paskah di Sulut: Belasan Juta, Ada Potensi Wisata, Umat Muslim Sering Bantu

WADUH! Yang Sabar Ya 3 Zodiak ini Akan Bernasib Sial Sepanjang Bulan April 2021, Zodiak ke-2 Sibuk

"Ada juga pengembangan Kawasan Klaster Tambak Udang, pengawasan Kelautan dan Perikanan (Pencegahan dan Pengawasan illegal Fishing) serta sejumlah program Pariwisata ke empat daerah," papar Sekda.

Sekda menambahkan, bahwa terkait rumusan pembahasan tersebut BKSU juga mendorong Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Pariwisata untuk memberikan dukungan DAK Fisik maupun Non Fisik khusus pembangunan di Bidang Pariwisata.

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved