Breaking News:

Berita Minsel

Pansus LKPJ Terbentuk, Penggunaan Anggaran Covid-19 Tahun 2020 akan Dicermati

Pembentukan Pansus itu dilakukan pada Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati dan Wakil Bupati, Selasa (30/3/2021) sore.

tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati dan Wakil Bupati, Selasa (30/3/2021). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara, membentuk Panitia Khusus (Pansus).

Pansus yang dibentuk ini untuk membahas penggunaan anggaran yang tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu dan Franky Donny Wongkar, Tahun Anggaran 2020.

Pembentukan Pansus itu dilakukan pada Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati dan Wakil Bupati, Selasa (30/3/2021) sore.

Dalam Rapat Paripurna itu, DPRD Minsel menetapkan Rommy Poli sebagai Ketua Pansus.

"Ketua Pansus LKPJ adalah anggota dewan pak Rommy Poli," kata Stefanus Lumowa, Pimpinan Rapat Paripurna penyampaian LKPJ.

Jaclyn Koloay dan Stefanus Lumowa.
Jaclyn Koloay dan Stefanus Lumowa. (Kolase)

Menurut dia, Pansus LKPJ diberi waktu selama 30 hari untuk menuntaskan pembahasan LKPJ kepala daerah.

"Waktu untuk membahas LKPJ selama 30 hari sejak disampaikan dalam Rapat Paripurna. Sesudah dibahas, hasilnya akan disampaikan pada Rapat Paripurna selanjutnya," terang ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Minsel itu.

Dijelaskan Stefanus Lumowa, pada pembahasan nanti, Pansus LKPJ akan memanggil semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menggunakan APBD.

"Jadi, semua item belanja daerah akan diulik satu per satu oleh pansus," jelas Stefanus Lumowa.

Jika dalam waktu 30 hari Pansus LKPJ tidak dapat menyelesaikan pembahasan, maka tidak akan ada rekomendasi untuk penggunaan anggaran Tahun 2020 oleh kepala daerah.

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved