Breaking News:

Berita Bitung

Tim Resmob Polres Bitung Kejar Mobil Angkut Miras Jenis Cap Tikus, 17 Karung Berhasil Diamankan

Menurut Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw, total mira Cap Tikus yang diamankan sebanyak 430 liter.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
430 liter miras cap tikus yang berhasil diamankan Polres Bitung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Resmob Polres Bitung dibawah pimpinan Aipda Denhar Papente alias Komandan Jek, mengamankan upaya peredaran minuman keras (miras) tradisonal Cap Tikus dari luar daerah ke Kota Bitung.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw, total mira Cap Tikus yang diamankan sebanyak 430 liter.

Dimasukkan dalam karung nilon warna putih, sebanyak 17 karung.

Setiap karung berisi 1 gelon berukuran 25 liter dan lima gelon ukuran lima liter diangkut menggunakan sebuah mobil Toyota Inova warna merah.

Mobil itu dikendarai seorang pria RP alias Ref warga satu diantara Desa di Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan, dengan nomo polisi DB 1737 BC.

"Jadi kami menangkap mobil serta mirasnya pada Jumat (26/3/2021), tim mendapatkan informasi dari masyarakat. Kemudian Team Resmob langsung mengendap di Kelurahan Manembo-nembo kemudian melihat mobil tersebut lewat langsung membututi."

"Ketika berada di jalan raya depan RSUD Manembo-Nembo Team Resmob langsung memberhentikan kendaraan tersebut, lalu mengadakan pengeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 17 (tuju belas) karung yang di isi minuman keras jenis Cap tikus, dan saat itu juga kendaraan tersebut langsung di bawah ke Polres Bitung untuk di mintai keterangan lebih lanjut," terang Kasat Frelly, Minggu (28/3/2021).

Frelly sampaikan, ketika dilakukan penangkapan dan penyitaan pemilik mobil yang membawa miras tradisonal, tidak ada perlawan dikarekan tidak memiliki ijin yang sah.

Sehingga barang bukti berupa minuman keras cap tikus serta kendarran tersebut langsung di bawah ke Polres Bitung untuk di amankan.

Saat diperiksan pria RP alias Ref mengaku miras itu di bawa dari kampungnya disebuah Desa di Kecamatan Motoling.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved