Breaking News:

Penanganan Covid

Posko Kelurahan Tangguh Instruksi Kemendageri dan Kapolri

"Kehadiran posko kelurahan tangguh, awal pelaksanaan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk menekan penyebaran covid 19 di Bitung."

Posko Kelurahan Tangguh Instruksi Kemendageri dan Kapolri - lauching-posko-kelurahan-tangguh-di-kelurahan-girian-bawah.jpg
Lauching posko kelurahan tangguh di Kelurahan Girian Bawah oleh Kapolres Bitung AKBP Indrapraman H, SIK dan jajaran, bersama unsur TNI, tokoh masyarkat dan pemerintah setempat.
Posko Kelurahan Tangguh Instruksi Kemendageri dan Kapolri - lauching-posko-kelurahan-tangguh-di-kelurahan-girian-bawah54.jpg
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Lauching posko kelurahan tangguh di Kelurahan Girian Bawah oleh Kapolres Bitung AKBP Indrapraman H, SIK dan jajaran, bersama unsur TNI, tokoh masyarkat dan pemerintah setempat.

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Posko kelurahan tangguh penanganan dan penanggulangan Covid 19 di Girian Bawah Kecamatan Girian, Bitung, telah dilaunching secara resmi oleh Pemerintah Kota Bitung, TNI dan Polri

Demikian yang diungkap Robert Ruddy Wongkar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung.

"Kehadiran posko kelurahan tangguh, awal pelaksanaan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk menekan penyebaran covid 19 di Bitung," kata Wongkar.

Pembentukan posko kelurahan tangguh merupakan instruksi langsung Kementrian Dalam Negeri dan Kapolri.

Dalam penerapannya, akan berkolaborasi antara pemerintah kota Bitung, Porles, Kodim 1310 Bitung dan semua unsur menekan penyebaran covid 19.

Meski Bitung sudah dalam status zona hijau, pihaknya berharap masyarakat jangan lengah apalagi tidak patuh pada protokol kesehatan.

"Karena diawal-awal corona menjadi pandemi, mudah-mudahan menjadi endemi, sporadis hingga hilang," tambahnya.

Pihaknya berharap keterlibatan TNI, Polri dan kelurahan bisa bersama-sama melakukan tugas di 69 kelurahan, yang sudah mendirikan posko kelurahan tangguh.

Lanjut Wongkar, pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa masker dan pakaian hazmat untuk petugas di posko kelurahan tangguh.

"Jadi bukan hanya fisik ada, melainkan terpenting keaktifan piket atau petugas jaga di posko."

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved