Breaking News:

Berita Bolsel

Masyarakat Bolsel Diminta Manfaatkan Kanal Pengaduan di SIPP dan SP4N-LAPOR

Bimtek yang digelar di Hotel Quality Manado, Kamis (25/3/2021) ini turut dihadiri Staf Tenaga Ahli Pengaduan Masyarakat Kementerian PAN-RB.

Istimewa
Bupati Haji Iskandar Kamaru dalam agenda bimbingan teknis pengelolaan Sistim Informasi Pelayanan Publik (SIPP), di Hotel Quality Manado, Kamis (25/3/2021). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID --- Bupati Haji Iskandar Kamaru didampingi Sekda Marzanzius A Ohy secara resmi membuka agenda bimbingan teknis pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Publik Nasional serta Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online (SP4N-LAPOR), di lingkup Pemerintahan Bolsel.

Ade Londok Kritis, Alami Penyumbatan Darah di Kepala Setelah Jatuh dari Tangga, Ibunya Menangis

Bimtek yang digelar di Hotel Quality Manado, Kamis (25/3/2021) ini turut dihadiri Staf Tenaga Ahli Pengaduan Masyarakat Kementerian PAN-RB, Domien Tampubolon yang juga sebagai salah satu narasumber kegiatan Bimtek.

Menurut Domien, hal tersebut penting dilakukan oleh semua Pemerintah kabupaten/kota sebagaimana perintah Undang-undang tentang informasi pelayanan publik.

Landasan kegiatan ini jelas, seperti yang tertuang dalam PP Nomor 96 Tahun 2012 Tentang Pelaksanaan UU Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

"Dan Permen PAN-RB RB nomor 13 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional,” ujarnya sesuai rilis yang diterima Tribun Manado, Jumat (26/3/2021).

Sementara itu, Bupati Haji Iskandar Kamaru menegaskan dengan dilaksanakannya kegiatan ini.

Seluruh stakeholder yang melaksanakan pelayanan publik baik itu pemerintah maupun badan swasta.

Wajib memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Dengan begitu, Iskandar berharap masyarakat dapat memanfaatkan secara baik sistem ini, untuk menyampaikan pengaduan.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved