Breaking News:

BREAKING NEWS

BREAKING NEWS, Polisi Sidak SPBU Amurang, Belasan Galon dan Sepeda Motor Penimbun Premium Diamankan

Sidak dilakukan pada Jumat (26/3/2021) siang tadi. Tim yang melakukan sidak dipimpin Kasat Intelkam Polres Minahasa Selatan (Minsel), AKP Jose Trisko.

tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Sejumlah kendaraan roda dua dan galon berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium, diamankan. Diduga, petugas SPBU Amurang menjual premium kepada sejumlah penimbun. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Amurang, disidak. Sejumlah kendaraan roda dua dan galon berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium diamankan.

Diduga petugas SPBU Amurang menjual premium kepada sejumlah penimbun.

Sosok Kolonel TNI Jadi Korban Salah Sasaran Polisi Saat Penggerebekan Hotel, Bukan Orang Sembarangan

CPNS 2021 Tak Perlu Unggah Ijazah Lagi, Berikut Fitur Baru yang Digunakan di sscasn.bkn.go.id

Krisdayanti Buka Suara Terkait Ketidakhadiran Raul Lemos di Akad Nikah Aurel, Jadi Buang Waktu

Inspeksi mendadak (sidak) ini dilakukan pada Jumat (26/3/2021) siang tadi. Tim yang melakukan sidak dipimpin Kasat Intelkam Polres Minahasa Selatan (Minsel), AKP Jose Trisko.

Saat digerebek, sejumlah pembeli yang menggunakan galon dan sepesa motor bertanki besar langsung ngacir. Namun, tidak sedikit dari mereka yang tak bisa lari. Sepeda motor dan galon BBM yang tertinggal itu pun langsung diamankan petugas Polres Minsel.

Menurut Trisko, sidak yang dilakukan aparat kepolisian sebagai bentuk respon cepat atas informasi masyarakat yang resah dengan aktivitas di SPBU tersebut. Disinyalir, terjadi penimbunan BBM jenis Premium oleh sejumlah oknum warga, dengan menggunakan galon serta sepeda motor tanki besar.

“Kegiatan sidak di sejumlah SPBU ini merupakan perintah langsung Pak Kapolres Minsel yang menerima informasi masyarakat tentang adanya aksi penimbunan BBM oleh sejumlah warga dengan menggunakan galon maupun sepeda motor tanki jumbo atau tanki besar,” ungkap Trisko.

Informasi diperoleh, BBM jenis Premium yang dibeli di SPBU itu dengan menggunakan galon ataupun sepeda motor, dilakukan secara berulang-ulang ini. Ada yang melakukan pembelian sampai 5 kali. Premium yang ditimbun itu, diduga kuat dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved