Breaking News:

Berita Bolmong

Lima Fraksi DPRD Bolmong Desak Welty Komaling Segera Mundur dari Jabatan Ketua Dewan

"Kemarin kita sudah serahkan surat itu secara resmi kepada Pemda Bolmong dalam hal ini Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow melalui TUP, "ujar Sekretaris.

tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Perwakilan fraksi di DPRD Bolmong memperlihatkan surat pernyataan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling. 

Manado TRIBUNMANADO.CO.ID - Pernyataan sikap mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling nampaknya terus memanas.

Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya surat pernyataan tersebut kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow oleh perwakilan fraksi di DPRD Bolmong.

"Kemarin kita sudah serahkan surat itu secara resmi kepada Pemda Bolmong dalam hal ini Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow melalui TUP, "ujar Sekretaris Fraksi Nasdem Febrianto Tangahu, Kamis (25/3/2021).

Tak sendiri, Febrianto didampingi perwakilan fraksi lain di DPRD Bolmong, seperti Mohammad Syahrudin Mokoagow dari PKS, Sulhan Manggabarani fraksi Golkar, Fazal Alzagladi dari PAN, serta Masri Daeng Masenge dan I Wayan Gede dari Nasdem.

Febrianto mengaku selain menyerahkan surat kepada Bupati, surat permintaan pergantian ketua DPRD itu juga diberikan kepada Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk selaku ketua DPC PDIP Bolmong.

"Kita serahkan kepada Wabup secara pribadi sebagai Ketua DPC PDIP," tutur Anto sapaan akrabnya.

Ketua Fraksi PKS, Mohammad Syahrudin Mokoagow mengungkapkan, Ketua DPRD sengaja menunda agenda reses. 

Reses bisa dilaksanakan atas inisiatif dan desakan 5 fraksi. 

"Sikap enggan menyetujui reses itu seolah-olah ingin membenturkan antara pihak legislatif dan eksekutif, begitu pun HUT Kabupaten Bolmong, kita tidak melaksanakan paripurna karena tidak adanya persetujuan Ketua DPRD, dan ini pertama kali dalam sejarah HUT Bolmong," ungkapnya.

Lima fraksi di DPRD Bolmong ini juga mendesak agar Welty Komaling segera mundur dari Ketua DPRD Bolmong.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved