Breaking News:

Tsunami Aceh

Identitas Pria di Rumah Sakit Jiwa Aceh Akhirnya Terungkap, Hasil Tes DNA Keluar

Keluarga sudah berkeyakinan 100 persen bila pria yang sedang mengalami gangguan jiwa benar merupakan Abrip Asep yang hilang 16 tahun lalu.

Editor: Aldi Ponge
Tribun Palu
Kolase foto Zainal Asep, anggota polisi yang dinyatakan hilang saat Tsunami Aceh 2004 ditemukan masih hidup 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang pasien sempat viral ditemukan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Aceh diduga mantan anggota polisi sudah dipastikan identitasnya.

Pria tersebut benarlah Abrip Asep, yang hilang saat tsunami Aceh 2004 silam atau 16 tahun silam

Hal ini setelah keluarnya hasil tes DNA pria tersebut dan keluarga menyatakan positif.

Keluarga sudah berkeyakinan 100 persen bila pria yang sedang mengalami gangguan jiwa benar merupakan Abrip Asep yang hilang 16 tahun lalu.

"Keluarga sudah bertambah yakin, bila itu memang benar-benar Abrip Asep. Hasil tes DNA juga positif bila itu memang benar Abrip Asep," kata kakak sepupu Abrip Asep, Aiptu Nazori ketika dikonfirmasi, Rabu (24/3/2021).

Setelah dinyatakan itu memang benar Abrip Asep, pihak keluarga juga berkoordinasi dengan Polda Aceh. Dari hasil koordinasi, Polda Aceh siap memfasilitasi pihak keluarga.

Polda Aceh siap memfasilitasi kepulangan Abrip Asep ke rumahnya yang ada di Kecamatan Natar Lampung Selatan. Dari Aceh, barulah Abrip Asep akan dibawa ke rumahnya untuk ke depan dilakukan pengobatan.

"Sekarang masih melakukan koordinasi, nanti kakaknya, adiknya bersama Abrip Asep langsung diantarkan pulang ke Natar Lampung," pungkasnya.

Kronologi Penemuan

Ajun Brigadir Polisi (Abrip) Asep yang ditemukan linglung dan dititipkan di rumah sakit, memiliki cerita hingga identitasnya terungkap.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved