Breaking News:

Antusias Warga Manado Terima Vaksin AstraZeneca Tinggi

Sejumlah warga mengaku tidak merasakan apa apa setelah disuntik vaksin covid-19.

tribunmanado.co.id/Arthur Rompis
Di lokasi vaksinasi samping kantor Pemkot Manado, Kamis (25/3/2021) pagi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Animo warga untuk jalani menerima vaksin AstraZeneca sangat besar. Di lokasi vaksinasi samping kantor Pemkot Manado, antrean panjang warga terjadi, Kamis (25/3/2021) pagi. Warga yang tidak kebagian tempat di parkiran, menanti di kantor Pemkot Manado.

Saking banyaknya warga membuat petugas vaksinasi dari Puskesmas Tongkaina agak kesulitan. Sejumlah warga mengaku tidak merasakan apa apa setelah disuntik. "Rasanya biasa saja, tak ada pusing atau ngantuk," kata Alma seorang warga kepada Tribun Manado Kamis (25/3/2021) di parkiran kantor Pemkot Manado.

Ia mengaku membuat surat pernyataan dulu sebelum disuntik. Dirinya tak keberatan. Viane Tendean, guru SLB di taas mengatakan, dirinya sempat takut saat akan disuntik.

"Tapi saya memberanikan diri demi murid murid saya," katanya.

Ia mengatakan, sekolahnya segera buka dengan persetujuan orang tua. Smitha Warouw, THL cantik Pemkot Manado mengaku tak masalah vaksin apapun. "Yang penting itu bisa memberi kita imun," ujarnya.

Ungkap dia, vaksin AstraZeneca sudah lewat penelitian pemerintah hingga aman dan halal. Berbagai kekhawatiran tentang vaksin selama ini terbukti hoax.  "Vaksin Sinovac dulunya juga diragukan tapi ternyata berhasil baik," kata dia. (*)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved