Breaking News:

Honda

Honda DAW Sosialisasi #Cari_Aman, ini Tips Postur Berkendara yang Nyaman

Honda juga merupakan Pelopor Keselamatan Berkendara (Safety Riding) yang secara kontinyu memberikan edukasi dan pelatihan.

Honda DAW Sosialisasi #Cari_Aman, ini Tips Postur Berkendara yang Nyaman - honda-mengkampanyekan-cari_aman-dalam-rangka-keselamatan-berkendara.jpg
Istimewa
Honda mengkampanyekan #Cari_Aman dalam rangka keselamatan berkendara. Salah satu tips yang dibagikan ialah postur aman saat berkendara.
Honda DAW Sosialisasi #Cari_Aman, ini Tips Postur Berkendara yang Nyaman - honda-mengkampanyekan-cari_aman-dalam-rangka-keselamatan-berkendara67.jpg
Istimewa
Honda mengkampanyekan #Cari_Aman dalam rangka keselamatan berkendara. Salah satu tips yang dibagikan ialah postur aman saat berkendara.

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), main diler sepeda motor Honda di Sulut Gorontalo dan Malut tak pernah henti mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara.

Honda juga merupakan Pelopor Keselamatan Berkendara (Safety Riding) yang secara kontinyu memberikan edukasi dan pelatihan kepada pelajar, komunitas Honda maupun Karyawan Swasta.

Pada bulan Maret ini, instruktur Safety Riding DAW telah memberikan edukasi  #Cari_Aman dan keselamatan berkendara ke sejumlah komunitas.

Mulai dari siswa SMK Klabat Airmadidi, komunitas Honda GBMC (Generation BeAT Manado Club) dan karyawan PT Kamdjaja Logistik.

Menurut Instruktur Safety Riding DAW, Ronald Manueke, pengenalan mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya harus diketahui semua orang yang notabene merupakan pengguna jalan yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi.

"Kita diwajibkan memiliki karakter disiplin sebagai pengguna jalan seperti berkendara dengan aman dan nyaman karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga" ujar Manueke, Selasa (23/03/2021).

Karena itu, kata Manueke, pengendara dan pengguna jalan wajib memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara sampai saat berkendara.

"Misalnya cek kendaraan sebelum berkendara dan service rutin merupakan langkah awal untuk keselamatan berkendara," jelasnya.

Tips postur berkendara yang nyaman.

Berkelana menggunakan sepeda motor memang menyenangkan. Agar berkendara tidak mudah lelah yang berpotensi menurunkan konsentrasi, perlu diperhatikan postur berkendara yang tepat.

Halaman
123
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved