Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

Menkumham Yasonna Laoly Beri Waktu Sepekan Kubu Moeldoko Lengkapi Berkas KLB

Yasonna menyatakan pihaknya belum bisa memproses hasil KLB Deli Serdang itu lantaran sejumlah dokumen belum masuk ke Kemenkumham.

Editor: Jumadi Mappanganro
Tribunnews/Herudin
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM belum memutuskan apakah Partai Demokrat kubu Moeldoko legal atau tidak.

Menteri Hukum dan HAM atau Menkumham Yasonna Laoly meminta kubu Moeldoko segera melengkapi berkas terkait permohonan pengesahan pengurusan hasil Kongres Luar Biasa atau KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, beberapa waktu lalu.

Yasonna Laoly menyatakan pihaknya belum bisa memproses hasil KLB Deli Serdang itu lantaran sejumlah dokumen belum masuk ke Kemenkumham.

Pihaknya Kemenkuham sudah meneliti berkas yang masuk dari kubu Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang.

Namun, Dirjen AHU yang memproses berkas itu kemudan mengirimkan surat kepada pihak Partai Demokrat kubu KLB Deli Serdang untuk melengkapi berkas lainnya.

Yasonna mengaku pada hari Jumat kemarin dilaporkan kepadanya telah dikirimkan surat kepada pihak KLB untuk melengkapinya, diberikan waktu sepekan.

"Karena kami kan punya waktu 7 hari, maka kita beri waktu. Mungkin Senin atau Selasa diberikan kepada kami, kita lihat lagi," kata Yasonna di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (21/3).

Baca juga: Warga Manado Gemar Berkemudi Tanpa Sabuk, Franky Mokodompis: Ini Baru Satu Kamera Saja

Yasonna mengatakan, pihaknya baru bisa mengambil keputusan setelah meneliti berkas secara lengkap.

Jika nantinya berkas yang dikirimkan lengkap, pihaknya baru bisa memproses pendaftaran Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang.

"Mudah-mudahan, kita lihat saja, lengkap atau tidak. Kalau lengkap kami teruskan, kalau tidak ya kami ambil keputusan," ujarnya.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengadakan pertemuan dengan pimpinan DPD Partai Demokrat se-Indonesia di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2021). Pada kesempatan tersebut, para pimpinan DPD Partai Demokrat menyatakan bahwa mereka tetap mendukung dan setia pada kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang mengacu pada Kongres V Partai Demokrat. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengadakan pertemuan dengan pimpinan DPD Partai Demokrat se-Indonesia di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2021). Pada kesempatan tersebut, para pimpinan DPD Partai Demokrat menyatakan bahwa mereka tetap mendukung dan setia pada kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang mengacu pada Kongres V Partai Demokrat. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)
Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved