News

KABAR Terbaru Partai Demokrat, Kemenkumham Periksa Berkas Hasil KLB & Hasilnya Belum Bisa Diproses

Info terkini kabar terbaru Partai Demokrat. Berkas dari hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang sudah diperiksa Kemenkumham.

Yasonna dan Moeldoko 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Info terkini Kabar terbaru Partai Demokrat

Berkas dari hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang sudah diperiksa Kemenkumham dan ini hasilnya.

Masih ada beberapa berkas yang belum masuk. 

Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko. Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Sumatera Utara, Jumat 5 Maret 2021.

Berikut pernyataan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly terkait berkas tersebut. 

Yasonna meminta Partai Demokrat kubu Moeldoko segera melengkapi berkas.

Yasonna Laoly menyatakan pihaknya belum bisa memproses hasil KLB Deli Serdang itu lantaran sejumlah dokumen belum masuk ke Kemenkumham.

Pihaknya Kemenkuhmam sudah meneliti berkas yang masuk dari kubu Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang.

Namun, Dirjen AHU yang memproses berkas itu kemudan mengirimkan surat kepada pihak Partai Demokrat kubu KLB Deli Serdang untuk melengkapi berkas lainnya.

”Hari Jumat kemarin dilaporkan kepada saya, dikirimkan surat kepada pihak KLB untuk melengkapinya, diberikan waktu.

Karena kami kan punya waktu 7 hari, maka kita beri waktu.

Mungkin Senin atau Selasa diberikan kepada kami, kita lihat lagi," kata Yasonna di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu 21 Maret 2021.

Yasonna mengatakan, pihaknya baru bisa mengambil keputusan setelah meneliti berkas secara lengkap. Jika nantinya berkas yang dikirimkan lengkap, pihaknya baru bisa memproses pendaftaran Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang.

"Mudah-mudahan, kita lihat saja, lengkap atau tidak. Kalau lengkap kami teruskan, kalau tidak ya kami ambil keputusan," ujarnya.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly.

Yasonna enggan membeberkan berkas-berkas yang perlu dilengkapi kubu KLB Deli Serdang. Namun, menurutnya salah satu syarat yang perlu dilengkapi yakni mengenai ketentuan pelaksanaan KLB.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved