Breaking News:

PWI Sulut

28-29 Maret PWI Sulut Gelar Konferensi Provinsi PWI Sulut, Pemilik Suara Silahkan Daftar

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar Konferensi Provinsi PWI Sulut. Hal ini diutarakan

istimewa
Pengurus PWI Sulut memberikan cenderamata berupa plakat dan kain batik kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sekaligus mengundang untuk menghadiri pelaksanaan Hari Pers Nasional yang berpusat di Provinsi DKI Jakarta dan diikuti daerah-daerah secara virtual 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar Konferensi Provinsi PWI Sulut. Hal ini diutarakan Sekretaris Panitia Pelaksana, Merson Simbolon, Senin (22/03/2021).

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulut ini mengatakan, pihaknya mengundang seluruh anggota PWI Sulut berstatus anggota muda, anggota biasa, anggota luar biasa dan anggota kehormatan untuk mendatangi Balai Wartawan yang merupakan Kantor DPD PWI Sulut.

'' Mulai Selasa (23/03/2021) kami akan menyiapkan satu orang panitia di lokasi pendaftaran. Tugasnya menerima anggota PWI Sulut yang tidak terjangkau secara online. Jadi beberapa hari ini kami sudah membagikan laman pendaftaran secara online, '' ujar Merson.

Foto bersama pimpinan Pengadilan Militer dan pengurus PWI Sulut seusai penanaman pohon menyambut Hari Pers Nasional
Foto bersama pimpinan Pengadilan Militer dan pengurus PWI Sulut seusai penanaman pohon menyambut Hari Pers Nasional (istimewa)

Terkait jumlah pemilih Merson memperkirakan sekitar 178 pemilik suara. ''Tapi mungkin tidak semua bisa menggunakan hak pilihnya. Soalnya ada anggota yang belum memperbaharui kartu anggota, '' ujarnya.

Dia memperkirakan pemilih akan ada pada kisaran 136 orang. '' Sekali lagi ini baru berkiraan bisa lebih dan bisa kurang, '' ujarnya.

Sebelumnya telah diadaan rapat Panitia Konferensi pada pekan lalu dipimpin Ketua Panitia Pelaksana Konferensi Provinsi PWI Sulut, Aswin Lumintang.

Pada kesempatan itu, diinformasikan bahwa PWI Sulut sudah mengajukan permohonan penggunaan Aula Mapalus Kantor Gubernur untuk dijadikan tempat pelaksanaan Konferensi Provinsi PWI Sulut pada 28 hingga 29 Maret 2021.

Pelaksanaan Konferensi Provinsi sesuai edaran DPP PWI Pusat harus menggunakan protokol kesehatan. Karena itu, pelaksanaannya nanti hanya dihadiri oleh 50 persen anggota yang berhak memilih. ''Peserta lainnya bisa mengikuti secara virtual lewat fasilitas zoom, '' ujar Aswin.

Teknisnya nanti setiap peserta yang masuk ke lokasi Konferensi bisa membawa mandat hingga dua orang. ''Jadi satu orang bisa memegang maksimal 2 mandat, '' ujarnya.

Baca juga: Optimalisasi PRB, BPJS Kesehatan Tondano Bersama Sejumlah Apotek Lakukan Hal Ini

Baca juga: Pencuri Kabel Tewas Tersetrum di Gardu Listrik, Terpental Masuk Selokan, Warga Heboh Lihat Korban

Dia menjelaskan, pelaksanaan Konferensi diadakan selama dua hari. Hari pertama agendanya adalah pembahasan tata tertib dan laporan pertanggungjawaban Ketua PWI Sulut periode 2016-2020.

Pada hari kedua, Senin (29/03/2021) pemilihan Ketua DPD PWI Sulut akan diadakan secara tatap muka.

Hingga saat ini mengemuka dua calon yakni, Voucke Lontaan yang saat ini menjabat Ketua PWI Sulut periode 2016-2020 dan Aswin Lumintang yang kini menjabat Ketua Bidang Organisasi PWI Sulut.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved