Breaking News:

Gantung Diri

Sering Menyendiri, Kepala BPBD Minsel Pernah Mengaku Stres

Dia ditemukan tewas tergantung di balok ventilasi pintu kamar, Selasa (16/3/2021) sekira pukul 18.00 Wita. Dugaan sementara, Tumiwa tewas gantung diri

tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Pintu Kantor BPBD Minsel digembok. Dari pantauan Tribun Manado, tak ada satupun pegawai yang masuk kantor. 

Kontributor tribunmanado.co.id. Rul Mantik

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kematian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Selatan (Minsel), Ruddy Tumiwa, cukup tragis.

Dia ditemukan tewas tergantung di balok ventilasi pintu kamar, Selasa (16/3/2021) sekira pukul 18.00 Wita. Dugaan sementara, Tumiwa tewas gantung diri.

Kepada salah seorang temannya, dia mengaku sedang stres. Hanya saja tidak dijelaskan soal penyebab stresnya.

"Waktu dia ketemu saya dan bilang, saya sedang stres," kata Kristian Ngau, mengutip pernyataan korban, kepada Tribun Manado, Rabu (17/3/2021).

Pengakuan itu, kata Ngau, disampaikan almarhum ketika mereka membahas soal masker.

"Setelah itu dia bilang, Kris, kalau nanti dirolling (jabatan), sudah tidak saya pikirkan. Namun dia tidak lagi melanjutkan pembicaraan itu," katanya Kris.

Informasi yang diberikan teman korban yang lain, katanya dia menderita penyakit jantung. Penyakit itu sudah lama dia derita.

"Memang sudah lama dia menderita penyakit jantung. Malah, kalau sampai obatnya habis, tangannya sampai gemetaran," ungkap Max Weken, teman Ruddy.

Dia menduga penyakit yang lama diderita Ruddy, serta tekanan pekerjaan, membuat korban mengambil keputusan mengakhiri hidup.

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved