Breaking News:

ODSK

Politisi Nasdem Usul Program ODSK Dijadikan Peraturan Daerah

Program ODSK merupakan  upaya akselerasi pengentasan Kemiskinan, terutama saat ini dalam menghadapi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Sulut.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
Istimewa
Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan disingkat ODSK diusulkan bisa menjadi Peraturan Daerah (Perda). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) diusulkan bisa menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Victor Mailangkay, Wakil Ketua DPRD Sulut satu di antara yang menginisiasi wacana tersebut.

"Dalam rapat konsultasi dengan Pak Gubernur dihadiri pimpinan dewan, diusulkan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan segera ditingkatkan jadi Perda," ujar Politisi Partai Nasdem itu kepada tribunmanado.co.id, Selasa (16/3/2021).

Program ODSK merupakan  upaya akselerasi pengentasan Kemiskinan, terutama saat ini dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 di Sulut.

ODSK saat ini masih berstatus Peraturan Gubernur.

"Dipandang perlu dan mendesak agar peraturan Gubernur tentqng Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan segera ditingkatkan menjadi Peraturan Daerah Provinsi Sulut tentang Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan di Sulut," kata Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulut ini.

Langkah ini lanjut dia akan semakin mantap dalam hal sinergitas dan keterpaduan dari seluruh  pemangku kepentingan dan instansi pemerintah bahkan Pemkab/Pemkot se Sulut dibawah kordinasi dan pengendalian Pemprov Sulut.

Mailangkay mengapresiasi, terhadap usulan meningkatkan dari Pergub menjadi Perda ODSK ini, Gubernur memberikan  tanggapan & respons yang sangat positif.

Adapun rapat konsultasi pimpinan dewan dihadiri Ketua DPRD Fransiskus Silangen, Wakil Ketua Victor Mailangkay dan Billy Lombok didampingi Sekretaris DPRD, Glady Kawatu.

Rapat bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ini juga dihadiri Sekprov Edwin Silangen. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved