Breaking News:

Vaksinasi Covid

Vaksinasi Covid-19 untuk Pekerja Media di Bolmong

"Untuk pekerja media mulai besok, di Dinkes Bolmong, prosesnya sama, mulai pendaftaran, proses skrinnjng hingga vaksinasi."

Lifestyle Kompas
Ilustrasi Vaksin Covid-19. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong terus melakukan upaya pencegahan.

Satu di antaranya melakukan vaksinasi kepada para tenaga kesehatan (nakes) maupun kepada para pelayan publik di antaranya tokoh masyarakat, tokoh agama hingga para pekerja media.

Untuk nakes sudah rampung 85 persen tahap satu dan dua.

Sedangkan untuk pelayanan publik akan dimulai pada Selasa 16 Maret 2021 (besok).

Untuk pelayan publik dilakukan serentak di masing-masing puskesmas.

Sedangkan untuk pekerja media yang merupakan mitra Pemkab Bolmong akan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong.

Hal itu disampaikan Kepala Dinkes Bolmong melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bolmong Yusuf, kepada Tribunmanado.co.id, Senin (15/3/2021).

Kabid P2P Dinkes Bolmong Yusuf Detu menjelaskan, adapun proses vaksinasi Covid-19 sama seperti yang telah dilaksanakan sebelumnya, untuk pelaksanaan akan dilaksanakan di Dinkes Bolmong.

"Iya untuk pekerja media mulai besok, di Dinkes Bolmong, prosesnya sama, mulai pendaftaran, proses skrinnjng hingga vaksinasi," jelasnya.

Ia pun menegaskan, usai menerima vaksinasi, diharapkan kepada para penerima tetap mematuhi prokes Covid-19, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, hingga saat ini Diskominfo Bolmong sementara mendata para pekerja media yang akan menerima vaksinasi Covid-19.

Mulai pendataan nama, NIK, umur hingga nama perusahaan media.

Adapun vaksinasi gelombang kedua yang diperuntukan bagi pelayan publik, Pemkab Bolmong melalui Dinkes Bolmong menyiapkan 1.000 vial vaksin Covid-19, itu pun sudah termasuk untuk penyuntikan tahap sati dan dua.

Sementara itu, adapun pekerja media yang rencananya akan menerima vaksinasi sesuai jumlah yang bermitra dengan Pemkab Bolmong sebanyak 27 pekerja media dari berbagai perusahaan media di Sulut. (ana) 

Amien Rais Curiga Presiden 3 Periode, Ngabalin: Jangan Buat Gaduh, Kenapa Pas Ketemu Tidak Ngomong?

Komentar Para Wartawan Kotamobagu Seusai Terima Vaksin Covid-19

Sosok Sherrin Tharia eks Istri Zumi Zola, Mendadak Ubah Penampilan, Foto Terbaru Bersama 2 Putranya

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved