Breaking News:

Berita Bolmong

Traffic Light Perempatan Pasar Lolak Tak Berfungsi, Begini Penjelasan Dishub Bolmong

Sejak awal Februari 2021 hingga Rabu (10/3/2021), lampu lalu lintas di area Pasar Lokak sudah padam atau tak berfungsi.

tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Pantauan Tribunmanado.co.id, sejak awal Februari 2021 hingga Rabu (10/3/2021), lampu lalu lintas di perempetan jalan area taman dan pasar Lolak sudah padam atau tak berfungsi, bahkan warga menyebutkan sudah lama lampu itu tidak berfungsi lagi. 

Manado TRIBUNMANADO.CO.ID - Traffic Light atau dalam Bahasa Indonesia adalah lampu lalu lintas merupakan lampu yang digunakan untuk mengatur kelancaran lalu lintas di persimpangan jalan.

Namun apa jadinya apabila lampu tersebut tidak berfungsi?

Seperti halnya lampu lalu lintas di perempetan jalan area taman dan Pasar Lolak, Kabupaten Bolmong, Provinsi Sulut.

Menurut warga sekitar lampu lalu lintas tersebut sudah lama tidak berfungsi, dan tak sedikitnya hampir terjadi kecelakaan pada beberapa kesempatan.

Rangga Paputungan pengendara bentor mengatakan, dirinya pernah melihat beberapa kendaraan yang hampir menabrak kendaraan dari lawan arah tepat di perempatan tersebut.

"Jadi baku-baku harap, karena ada lampu merah (lampu lalu lintas) tidak menyala, baik dari arah pasar maupun dari arah pantai," ucapnya.

Pantauan tribunmanado.co.id, sejak awal Februari 2021 hingga Rabu (10/3/2021), lampu lalu lintas tersebut sudah padam atau tak berfungsi, bahkan warga menyebutkan sudah lama lampu itu tidak berfungsi lagi.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong Sugiarto Banteng mengatakan, lampu lalu lintas tersebut memang sudah tidak berfungsi semenjak adanya pelebaran jalan.

"Iya sudah lama tidak berfungsi sejak pelebaran jalan beberapa waktu lalu, ada beberapa kabel terputus," jelasnya.

Ia pun mengakui, pihak Dishub Bolmong belum ada anggaran untuk memperbaiki lampu lalu lintas tersebut.

"Iya jujur saja memang kami akui, kami belum ada anggaran untuk perbaikan," jelasnya.

Menurutnya, sebenarnya lampu lalu lintas tersebut masih kewenangan provinsi, pihaknya pun telah mengusulkan, tinggal menunggu info selanjutnya.

"Kami sudah usulkan, bersabar karen memang saat ini maih pandemi, kami juga terkena refocusing anggaran, jadi memang anggaran masih dialihkan untuk pencegahan Covid-19," jelasnya.

Namun, meski demikian pihakny tetap mengimbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas, diharapkan agar mengurangi kecepatansaat melintas perempatan tersebut.

"Saya harap pengendar dan masyarakat umumnya yang melintas agar berhati-hati, kalau bisa kurangi kecepatan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya. (ana)

7 Fakta Aprilia Manganang, 28 Tahun Menunggu Jadi Laki-laki dan Punya Kakak Perempuan Berotot Kekar

Demi Mendapatkan Sensasi Mabuk, Remaja di Tolotoyon Konsumsi Obat Batuk Jenis Baru

Kecelakaan Maut Tadi Malam, 1 Orang Tewas di Tempat Tertimpa Genset saat Truk Terbalik

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved