Breaking News:

Explore Likupang

KEK Likupang Bakal Jadi Tuan Rumah Triatlon, Begini Tanggapan Pengamat Pariwisata

Trilomba atau Triatlon adalah sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, Balap Sepeda, dan lari.

ISTIMEWA
Teddy Tandaju 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merencanakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang akan menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan Triathlon.

Diketahui, Trilomba atau Triatlon adalah sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, Balap Sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu. 

Rencana Kemenparekraf tersebut mendapat dltanggapan dari Pengamat Pariwisata Sulut Certified Business Coach Teddy Tandaju SE MBA (Adv), mengenai nasib perubahan pariwisata ke depan.

Orang Singapura Ikut Bicara Soal Kaesang Pangarep: Anda Seharusnya Malu

Meilia Lau Minta Maaf soal Kata-katanya: Masih Banyak yang Menanti Kejelasan

Meilia Lau Minta Maaf soal Kata-katanya: Masih Banyak yang Menanti Kejelasan

Teddy Tandaju mengatakan Triathlon merupakan suatu olahraga yang banyak digemari di berbagai belahan dunia. Tanpa disadari olahraga ini telah berubah menjadi suatu atraksi wisata dalam lingkup Sport Tourism. 

Sehubungan dengan Likupang akan menjadi host triathlon, pasti akan memiliki dampak ekonomi. Pertama, perbaikan sarana prasarana penunjang misalnya tracks lari, renang dan sepeda. 

Jika gelaran ini dijadikan agenda tahunan, tentunya pihak penyelenggara akan mendatangkan berbagai stakeholder terkait khususnya pihak sponsor yang dapat menanamkan modal secara khusus dana marketing communication perusahan atau institusi terkait.  

Selain itu, untuk perusahan besar, dana corporate social responsibility (CSR) juga dapat dikucurkan untuk pengembangan wilayah Likupang sehubungan dengan dukungan akan event triathlon ini. 

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved