Breaking News:

Berita Bolmut

Rusak dan Berlubang, Jembatan Wakat Dinilai Berbahaya dan Berpotensi Ambruk

Jembatan Wakat di Desa Wakat, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) penuh lubang besar dan cukup memprihatinkan.

tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kondisi Jembatan Wakat, yang menghubungkan Desa Wakat dan Desa Tote Kabupaten Bolmut, terpantau rusak dan berpotensi ambruk. 

Kontributor tribunmanado.co.id, Mejer Lumantow

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Ruas Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut, banjir keluhan warga. 

Bagaimana tidak, di beberapa titik di sepanjang jalan Trans Sulawesi tersebut terdapat lubang-lubang besar dan sangat membahayakan pengguna jalan. 

Salah satunya, Jembatan Wakat di Desa Wakat, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) penuh lubang besar dan cukup memprihatinkan.

Terpantau, kondisi aspal di jembatan yang menghubungkan Desa Wakat dan Desa Tote tersebut rusak dan berpotensi ambruk.  

Sontak hal ini dikeluhkan warga setempat, warga mengatakan kerusakan jembatan tersebut tak kunjung diperbaiki sejak lama. 

"Sudah setahun lebih jalan ini rusak dan tak kunjung diperbaiki, kami harap ada perhatian dari pemerintah," ujar sejumlah warga Desa Wakat saat dijumpai lokasi, Jumat (5/3/2021).

Warga mengatakan curah hujan tinggi akhir-akhir ini sering menimbulkan genangan air hingga membanjiri semua badan jembatan.

"Kami takut jika sewaktu-waktu jembatan ini bisa ambruk dan putus," keluh warga. 

Sementara itu, hal senada, dikeluhkan salah satu pengguna jalan yang sering melewati jalan Trans Sulawesi tersebut. 

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved