Breaking News:

Berita Kotamobagu

Kepengurusan KONI Kotamobagu Segera Berakhir

Dispora KK ingin agar KONI bisa turut andil dalam mewadahi atlet yang akan berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

tribunmanado.co.id/Theza Van Gobe
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota (Dispora) Kota Kotamobagu (KK) akan segera mengagendakan Musyawarah Olahraga Daerah (MUSORDA) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KK dalam waktu dekat. 

Hal tersebut tak lain karena akan berakhirnya masa kepengurusan KONI KK pada 14 Maret 2021. 

Selain itu, Dispora KK juga ingin agar KONI bisa turut andil dalam mewadahi atlet yang akan berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI 2021. 

“KONI KK telah berusaha semaksimal mungkin untuk mewadahi atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor),” jelas Kepala Dispora KK, Marham Anas Tungkagi ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (03/03/2021). 

Dengan segera berakhirnya masa jabatan pengurus KONI 2017-2021, dirinya berharap kepengurusan selanjutnya bisa memajukan olahraga daerah. 

Anas juga ingin agar KONI mempercepat pelaksanaan MUSORDA

“Apabila pelantikan pengurus baru KONI KK dilaksanakan sebelum pengesahan APBD Perubahan, ada ‘chance’ KONI KK bisa mendapatkan dana khusus untuk memberikan ‘back up’ Porprov ke-XI akhir tahun 2021 nanti,” katanya. 

Menurutnya, masih ada waktu 5 sampai 6 bulan sebelum Porprov. Maka dari itu, KONI masih bisa menggenjot kinerja. 

“Agar semakin maksimal kepengurusan berikut ini. Juga agar atlet semangat, mengetahui ada KONI yang mewadahu mereka,” jelas Anas. 

Disela wawancara, Anas menambahkan bahwa dirinya berharap Ketua KONI nanti berasal dari kalangan petinggi-petinggi di daerah. 

Dia mengambil contoh Bitung, dimana Wakil Walikota menjabat sebagai Kepala KONI dan Minahasa Utara, yang mana Bupati sendiri menjabat sebagai Kepala KONI. 

“Tapi semua sesuai dengan MUSORDA nanti. Apakah dipilih aklamasi atau bagaimana, kita akan beri informasi lebih lanjut nanti,” kata Anas. 

Anas mewakili Dispora KK berharap KONI bisa membantu pengurus cabor yang ada di Kotamobagu lewat program yang akan dicanangkan. 

Dia tak ingin KONI ‘’mati suri” karena Kotamobagu memiliki banyak atlet berprestasi. Jangan sampai para atlet kehilangan wadah. 

“Semoga kinerjanya semakin baik,” harapnya. 

Ridwan Kamil Gantikan AHY Jadi Ketum Partai Demokrat? Begini Kata Pengamat Jika Kang Emil Terlibat

Vaksinasi Covid-19 Tahap Satu di Bolmong Capai 822 dari 985 Orang

Bacaan Niat Sholat 5 Waktu, Lengkap dengan Arti dan Terjemahan

Penulis: Theza Gobel
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved