Breaking News:

Bandara Sam Ratulangi

Pembangunan Bandara Sam Ratulangi Dekati 90 Persen, Adhi Karya Ajukan Perpanjangan Kontrak

Minggus Gandeguai mengatakan, hingga 28 Februari 2021, pekerjaan keseluruhan sudah mencapai 80 persen sekian sesuai dokumen kontrak.

Tribun Manado / Fernando Lumowa
Project Manager Adhi Karya untuk Bandara Sam Ratulangi Manado, Ugik Sugiarto (kiri) dan GM PT AP I Bandara Samrat Manado, Minggus Gandeguai meninjau pembangunan terminal baru, Rabu (16/12/2020).  

Manado, TRIBUNMANADO.CO.IDPT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado memacu pembangunan  terminal baru serta pekerjaan harmonisasi terminal lama.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengatakan, hingga 28 Februari 2021, pekerjaan keseluruhan sudah mencapai 80 persen sekian sesuai dokumen kontrak.

"Angka ini belum termasuk dengan work in progress atau pekerjaan yang sedang berjalan. Adendum kontrak masih berproses," ujar Minggus kepada Tribun Manado, Selasa (02/03/2021).

Pihaknya menargetkan proyek  perluasan jni selesai bulan ini atau April 2021 seperti yang disampaikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Meskipun demikian, Minggus bilang, pekerjaan mengalami kendala produksi dan pengiriman material dan peralatan yang diimpor.

Peralatan dimaksud ialah Baggage Handling System (BHS) yang harus diimpor dari Selandia Baru dan India.

Selain itu, ada aluminium composite panel dari Jerman

"Pemberlakuan kebaikan terkait pandemi Covid-19  saat ini dari negara produsen peralatan. Hal ini menjadi penyebab mundurnya kedatangan material," jelasnya.

AP I memperkirakan, material dan peralatan tersebut bisa tiba di Manado pada Bulan Mei atau Juni 2021.

Minggus menjelaskan, selain  pembangunan  terminal baru, ada pekerjaan harmonisasi terminal lama agar bisa mewujudkan kesatuan estetika.

Halaman
123
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved