Breaking News:

Olahraga

Tour Provinsi Sulut Tim Basket dari Gorontalo The 90's Ballers

Laga kedua tim berakhir dengan keunggulan tim tuan rumah dengan skor 62 : 55 di Fictor Roring Basketball Academy (FRBA) Manado, Jumat (26/2/2021).

Istimewa
Tim Basket The 90's Ballers Provinsi Gorontalo saat melakukan tour Sulut,mengikuti laga persahabatan dengan Tim Basket di Sulut. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Tour Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilakoni, tim Basket The 90's Ballers dari Provinsi Gorontalo ditutup dengan laga persahabatan kedua melawan tim basket Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Laga antara kedua tim berakhir dengan keunggulan tim tuan rumah dengan skor 62 : 55 di Fictor Roring Basketball Academy (FRBA) Manado, Jumat (26/2/2021).

FRBA adalah lapangan Basket bertaraf Nasional yang ada di Provinsi Sulut, tepatnya di jalan Raya Mapanget Kelurahan Mapanget Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Reja Pateda satu diangatara punggawa The 90'r Ballers melakukan tour pertandingan persahabatan di Provinsi Sulut karena Sulut merupakan daerah yang paling dekat untuk dilangsungkan uji tanding

"Selain itu Basket di Sulut sudah berkembang baik secara regional wilayah Sulawesi bagian utara," kata Reja pemain dengan noor 34 kepada Tribunmanado.co.id, Minggu (28/2/2021).

Dia jelaskan, pertandingan persahabatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan The 90's Ballers diawali dengan tanding melawan tim-tim lokal.

Dalam tim, bertindak sebagai kapten Dr Eduart Wolok ST MT selaku Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Tim basket ini sudah lama di bentuk dan seharusnya menjalani agenda laga persahabatan, sejatak tahun 2020.

Akan tetapi karena situasi pandemi Covid 19, sehingga mengalami penundaan.

"Setelah dari Sulut kami sudah akan bersiap siap lagi untuk melakukan uji tanding ke Sulawesi Tengah baik Luwuk, Ampana dan Palu."

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved