Breaking News:

Olahraga

Clay: Terima Kasih The 90'r Ballers Gorontalo

FRBA adalah lapangan Basket bertaraf Nasional yang ada di Provinsi Sulut, tepatnya di jalan Raya Mapanget Kelurahan Mapanget Kecamatan Talawaan.

Istimewa
Tim basket Pemprov Sulut, saat melakukan laga melawan tim dari provinsi Gorontali di lapangan Basket FRBA. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Basket The 90’s Ballers dari Provinsi Gorontalo, kembali menelan kekalahan saat melakoni pertandingan persahabatan di Fictor Roring Basketball Academy (FRBA) Manado.

FRBA adalah lapangan Basket bertaraf Nasional yang ada di Provinsi Sulut, tepatnya di jalan raya Mapanget Kelurahan Mapanget Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Lapangan itu milik pemain dan pelatih Basket Fictor Gideon Roring, berdarah kawanua yang saat ini sebagai Manager Umum di tim Basket Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Pelita Jaya Bakrie merupakan satu di antara 12 kontestan IBL (Indonesia Basketball League), tengah mempersiapkan musim reguler tahun 2021.

Akan di mulai tahun 2021 ini,  di Kota Malang dan berakhir di Kota Semarang.

Ke 12 kontestan IBL 2021 adalah, runner up musim 2019-2020 Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta, Pelita Jaya Jakarta, West Bandits Solo, Bali United, Louvre Dewa United Surabaya, Satya Wacana Salatiga, Amartha Hangtuah Jakarta, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, Bank BPD DIY Bima Perkasa, Pasific Caesar Surabaya dan Indonesia Basketball.

Kembali ke laga persahabatan yang dilakoni tim Basket The 90’s Ballers dari Provinsi Gorontalo, melawan tim Basket Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Laga ini berkesudahan dengan skor 62 : 55 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tim basket Pemprov Sulut yang di arsiteki duet pelatih terbaik Provinsi Sulut saat ini Herry  'Bongkeng" Tumuwo dan Ronald 'Oland' Lengkong serta di huni pemain-pemain yang juga memperkuat, tim basket North Sulawesi Basket Veterans (NSBV) Manado.

Tim basket NSBV menjadi lawan pertama tim The 90's Ballers, dalam tour laga persahabatan Basket di Kota Manado Provinsi Sulut.

Jalannya laga, dipimpin Referee Steven Takasakeng alias Pepi, Umpire 1 Rizky Emang dan Umpire 2 Edwin Gosal alias Paman.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved