Breaking News:

Vaksinasi Covid

Usai Divaksin, Ketua DPRD Bitung Pesan Ini ke Warga

Menggukan masker, kaos hitam dan celana panjang hitam, Aldo yang juga sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung mengikuti proses dan mekanisme vaksin.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Ketua DPRD Bitung Aldo Ratungalo melakukan vaksinasi dosis pertama di Puskesmas Paceda Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir Kota Bitung, Provinsi Sulut. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua DPRD Kota Bitung Aldo N Ratungalo menjalani suntikan dosis pertama Vaksin Covid 19 di Puskesmas Paceda Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir, Kota Bitung Provinsi Sulut, Jumat (26/2/2021).

Menggukan masker, kaos hitam dan celana panjang hitam, Aldo yang juga sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung mengikuti proses dan mekanisme vaksinasi.

Diawali dengan pengecekan oleh petugas setempat dan disaksikan Kepala Puskesmas Paceda dr Ato Sururama.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dr Rinny Tinangon, yang merupakan istri sekretaris daerah Kota Bitung Audy Pangemanan.

Setelah itu Aldo pun diberi vaksinasi oleh seorang perawat.

"Setelah divaksin, jalanni observasi 30 menit. Yang dirasa usai di vaksin bawannya mengantuk dan itu tidak apa-apa, sama seperti penjelasan dokter dan beberapa teman-teman di DPRD juga merasakan hal yang sama," jelas Aldo kepada wartawan, Jumat (26/2).

Sebelum menjalani vaksinasi dosis pertama, Aldo melakukan persiapan seperti tidur yang cukup, makan bergizi dan berdoa agar proses vaksinasi covid 19 bisa berjalan dengan baik.

Dengan divaksinya ketua DPRD Bitung, menambah daftar para anggota DPRD Bitung yang sudah divaksin dengan Sinovac.

Beberapa diantaranya, sudah sampai dosis kedua dan ada pula yang baru dosis pertama.

Nantinya Aldo dan beberapa anggota DPRD Bitung lainnya, akan menjalani vaksinasi dosis kedua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved