Breaking News:

Pelantikan Bupati Minsel

Polres Minsel Kerahkan 220 Personil Antisipasi Kerumunan Penjemputan FDW-PYR

Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel), mengerahkan 220 anggota kepolisian di seputaran Kantor Bupati Minsel.

Istimewa
Di bagian depan sisi kiri, duduk Bupati dan Wakil Bupati Minsel. Di deretan kedua duduk keluarga pasangan kepala daerah itu. Sementara, di deretan selanjutnya duduk para pejabat di lingkup Pemkab Minsel bersama para undangan lainnya. 

Kontributor tribunmanado.co.id Rul Mantik 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel), mengerahkan 220 anggota kepolisian di seputaran Kantor Bupati Minsel.

Pengerahan ratusan petugas itu untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa yang akan menjemput Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar (FDW) dan Petra Yani Rembang (PYR), Jumat (26/2/2021).

"Ada 220 personil yang kami turunkan untuk mengamankan lokasi ibadah syukur pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minsel di Aula Waleta," kata AKBP Norman Sitindaon SIK, Kapolres Minsel melalui Bagian Humas Polres.

Seluruh personil itu dikonsentrasikan di bagian luar dan dalam kawasan perkantoran.

"Konsep pengamanan dilakukan secara terbuka dengan didukung kegiatan intelejen," imbuh bagian Humas Polres melalui jaringan whatsapp.

Dari pantauan Tribun Manado, terlihat Kapolres Minsel Norman Sitindaon, ikut langsung mengamankan lokasi ibadah syukuran di Waleta.

Bahkan, untuk mengurai massa yang mulai berkerumun, anak buah Sitindaon harus mengingatkan massa melalui pengeras suara.

"Jadi diingatkan, tolong jaga protokol kesehatan. Pakai masker dan jangan ada yang berkerumun. Kalau protokol kesehatan belum dilakukan, acara belum akan dimulai," ucap petugas.

Imbauan itu langsung ditindaklanjuti petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP. Warga yang berkerumun diurai hingga tidak lagi berdekatan.

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved