Breaking News:

Vaksinasi Covid

Ketersediaan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bolmut Masih Cukup

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kepala Bidang P2P Febyanto Lumoto mengatakan saat ini ketersediaan vaksin di Kabupaten Bolmut masih cukup.

tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Penyaluran 1.900 dosis Vaksin Sinovac tahap I di Kabupaten Bolmut beberapa waktu lalu. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelaksanaan Vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) tahap II di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sementara dilaksanakan.

Namun dari informasi ketersediaan stok vaksin untuk tahap II tidak cukup untuk disalurkan. 

Terkait hal ini, saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kepala Bidang P2P Febyanto Lumoto mengatakan saat ini ketersediaan vaksin di Kabupaten Bolmut masih cukup. 

"Dari informasi memang ada kekurangan stok vaksin dari Provinsi, hanya untuk Kabupaten Bolmut stoknya masih cukup hingga saat ini," kata Lumoto kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (23/2/2021).

Diketahui, untuk kabupaten Bolmut mendapatkan stok 1.900 dosis vaksin Sinovac yang diperuntukkan untuk tenaga kesehatan.

Lumoto mengatakan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk ketersediaan stok vaksin tersebut. 

"Untuk saat ini masih akan didata lagi jumlah ketersediaan vaksin dan akan disesuaikan dengan data SDMK penerima vaksin untuk Kabupaten Bolmut nanti," jelas Lumoto. 

Diketahui, hingga saat ini tercatat sudah 704 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Lumoto mengatakan Vaksinasi ini menyasar seluruh tenaga kesehatan di 12 Puskesmas dan RSUD Bolmut.

"Dari data yang ada pelaksanaan vaksinasi ini ditargetkan sebanyak 949 tenaga kesehatan sesuai data SDMK yang mengikuti registrasi vaksinasi covid-19," ungkapnya.

Dikatakannya, dari data tersebut capaian vaksinasi di Kabupaten Bolmut sudah 86,49 persen 

Dirinya menambahkan, sejauh ini dari hasil kegiatan vaksinasi di 12 Puskesmas dan RSUD sampai dengan saat ini tidak ada yang mengalami keluhan. 

"Jadi berdasarkan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam pelaksanaan vaksinasi tidak ada keluhan yang ditimbulkan oleh penerima vaksin Covid-19," pungkasnya. (Mjr).

Jalani Tes Narkoba, 57 Personel Polda Sulut Dinyatakan Negatif

Sosok Kombes Auliansyah Lubis, Dirreskrimsus yang Didesak IPW untuk Dipecat Kapolri, Ini Biodatanya

Kompol Yuni Purwanti, Punya Utang Rp 340 Juta dan Kini Terjerat Narkoba Bersama Rekannnya

 

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved