Breaking News:

Berita Sulut

Jalani Tes Narkoba, 57 Personel Polda Sulut Dinyatakan Negatif

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan pemeriksaan ini untuk mencegah terjadi penyalahgunaan narkoba.

Istimewa
Sebanyak 57 personel Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Utara (Sulut) menjalani tes narkoba. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 57 personel Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Utara (Sulut) menjalani tes narkoba.

Tes dilakukan oleh personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulut, melalui pemeriksaan sampel urine secara mendadak.

Tes tersebut diawali oleh Kabid Propam Polda Sulut Kombes Pol Marlien Tawas. Dilanjutkan oleh para Perwira Menengah, Perwira Pertama, dan Bintara.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021) mengatakan pemeriksaan ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba jenis apapun bagi anggota Polri khususnya di Polda Sulut.

"Pemeriksaan tersebut sebagai tindaklanjut perintah Kapolri tentang Pelaksanaan Tes Urine bagi Seluruh Anggota Polri Guna Mencegah dan Mengetahui Penyalahgunaan Narkoba," ucapnya.

Lanjut Abast, hasil pemeriksaan seluruhnya negatif. Namun jika ada yang terbukti positif, tentu tidak akan ditolerir. 

"Pasti akan dikenai sanksi tegas hingga PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) dan pidana,” tegasnya.

Ia menambahkan, pemeriksaan serupa juga akan dilakukan terhadap seluruh personel dimasing-masing Satuan Kerja (Satker) bahkan hingga ke Satuan Wilayah (Satwil) yakni Polresta dan Polres serta Polsek jajaran.

Ini sebagai langkah nyata Polri khususnya di Polda Sulut dan jajaran dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan internal. 

"Demi mewujudkan anggota Polri yang sehat, terbebas dari narkoba sehingga terus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Terapkan Kondisi Kantor Ramah Lingkungan, Dilmil Manado Dorong Pembuatan Bank Sampah

BACAAN ALKITAB Nasihat Supaya Bersatu dan Merendahkan Diri Seperti Kristus

Sebaiknya 5 Shio ini Jangan Terlalu Sombong, Supaya Hari ini Selasa 23 Februari 2021 Tak Disumpahin

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved