Breaking News:

Angkasa Pura I

HUT ke-57, Angkasa Pura I Optimis dan Siap Bangkit dari Pandemi Covid-19

Angkasa Pura  I (AP I) menjadikan tahun ini dan usianya yang ke-57 sebagai momen kebangkitan perusahaan yang pada tahun lalu terpukul akibat pandemi.

Istimewa
PT Angkasa Pura (Persero) genap berusia 57 tahun pada 20 Februari 2021. PT AP I optimis bangkit di tengah pandemi Covid-19 dengan cara melakukan inovasi dan terobosan. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Angkasa Pura I (Persero) memperingati hari ulang tahunnya yang ke-57 pada 20 Februari 2021.

Mengambil tema "The Spirit of Rebound", Angkasa Pura  I (AP I) menjadikan tahun ini dan usianya yang ke-57 sebagai momen kebangkitan perusahaan yang pada tahun lalu terpukul akibat pandemi Covid-19.

Pada momen ini, AP I juga mengajak masyarakat untuk tetap optimis agar dapat bangkit dari pandemi Covid-19.

Di tengah situasi pandemi, peringatan HUT ke-57 perusahaan dilaksanakan secara virtual dan sederhana di Kantor Pusat AP I yang diikuti seluruh karyawan di 15 kantor cabang bandara.

Pada acara ini dilakukan pemotongan tumpeng dan pembagian tumpeng mini sebagai simbol rasa syukur atas usia perusahaan yang sudah mencapai 57 tahun.

Selain itu, ada santunan kepada 570 anak yatim yang tersebar di 15 wilayah operasional bandara AP I, dan pemberian penghargaan kepada 57 Insan AP I (karyawan) yang telah memberikan kontribusi terbaiknya kepada perusahaan.

Pada momen spesial ini juga dilakukan beberapa peluncuran, seperti peluncuran logo 57 tahun AP I dan peluncuran lagu Mars AKHLAK API di mana AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) merupakan nilai baru perusahaan yang menyesuaikan dengan nilai inti (core value) Kementerian BUMN.

Direktur Utama AP I, Faik Fahmi mengatakan, HUT ke-57, yang diperingati pada masa pandemi ini, merupakan momentum pembuktian komitmen AP I untuk tetap berkontribusi kepada negara walau tengah berada pada situasi sulit.

Setelah cukup terpukul oleh pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, tahun ini AP I optimis bisa bangkit melalui strategi pengembangan portofolio bisnis sebagai wujud transformasi perusahaan yang berkelanjutan

"Dengan menekankan peran anak perusahaan sebagai mesin pengembangan bisnis, terutama bisnis non-aeronautika," ujar Faik.

Halaman
123
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved