Breaking News:

Jumat 19 Februari 2021

RENUNGAN MALAM - Jaminan Kepastian

Setiap barang yang kita miliki bermula dari pembuat barang itu dan penjualnya. Seorang penjual menjamin barang tersebut

Istimewa
Ilustrasi Alkitab 

Oleh: Reinhard Samah Kansil, M.Th

1 Yohanes 5:13-15

Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya. (ay. 15).

ilustrasi
ilustrasi ()

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap barang yang kita miliki bermula dari pembuat barang itu dan penjualnya. Seorang penjual menjamin barang tersebut berkualitas baik dengan kata-katanya dan dan ia menjualnya karena ingin mendapatkan bonus dari hasil penjualan barang tersebut.

Pembuat barang tersebut lain lagi. Ia menjamin barang tersebut berkualitas baik karena dia tahu barang itu karena dialah pembuatnya. Perhatikanlah, kepastian jaminan bukan terletak pada kata-katanya tetapi siapa yang mengatakannya.

Kepastian kehidupan kekal bagi anak-anak Allah hanya dapat dipercaya kebenarannya di dalam Yesus Kristus, karena Dialah sumber kehidupan kekal. Sebagai anak-Nya kita percaya bahwa Ia telah memberikan segala-galanya kepada kita, dan yang terbesar adalah diri-Nya sendiri bagi hidup kita.

Bila yang terbesar telah dinyatakan-Nya bagi kita, maka hal-hal yang lain pun akan menjadi bagian kita. Sebelum kita memintanya pun, hal itu telah disediakan-Nya bagi kita, yaitu segala sesuatu menurut rencana- Nya. Itulah iman.

Pergumulan dan tantangan dalam masa pendemi ini, seringkali membuat kita kecewa dan lelah dalam perjuangan iman. Namun ingatlah bahwa Allah sendiri yang menjamin kepastian kehidupan kekal!

Arti Hidup

Alkisah, pada November 1975, kapal barang besar bernama Edmund Fitzgerald tenggelam di air dingin Danau Superior ketika badai besar terjadi.

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved