Breaking News:

Berita Bolmut

Polisi Temukan Petunjuk Penemuan Bayi di Bolmut, Manampiring: Kemungkinan Ada Kaitan Keluarga

Iptu Herdi Manampiring SH mengatakan walau masih dalam tahap lidik, pihaknya sudah menemukan beberapa petunjuk.

tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kapolsek Bolangitang Iptu Herdi Manampiring SH bersama anggota Polsek Bolangitang terjun langsung dilapangan, terkait kasus penemuan bayi di Bolmut. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus penemuan seorang bayi perempuan yang dibuang di depan warung di Desa Biontong, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), beberapa waktu lalu, mulai ada titik terang.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Bolangitang Iptu Herdi Manampiring SH mengatakan walau masih dalam tahap lidik, pihaknya sudah menemukan beberapa petunjuk untuk mencari siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut. 

"Kemarin saya sudah cek ke lokasi dan menemui beberapa saksi setempat, sudah didapatkan keterangan yang ada kaitannya dengan penemuan bayi," kata Manampiring kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (16/2/2021).

Dikatakannya, dari keterangan yang didapatkan dicurigai pelaku pembuangan bayi memiliki kaitan dengan keluarga yang menemukan bayi tersebut. 

"Kemungkinan besar ada kaitan dengan keluarga, apakah itu keluarga di Kecamatan Bintauna atau di Bolangitang, itu kita masih akan kembangkan," ungkap Kapolsek. 

Kapolsek mengatakan, petunjuk kuat saat ini ada pada Biang Kampung (Seorang yang menolong proses bersalin, bukan Bidan), karena kemungkinan tersebut dikuatkan dari indikasi bukti petunjuk dari tali pusar yang diikat dengan benang katun pada bayi tersebut.

"Hal ini biasa dilakukan oleh Biang Kampung, untuk itu, kita telah meminta keterangan kepada sejumlah biang kampung untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut," terang Kapolsek. 

Terkait hal ini, Kapolsek menambahkan bahwa pelaku bisa terjerat pasal 308 KUHP yang berujung pada Pidana Penjara. 

"Pelaku bisa menjalani hukuman penjara namun disesuaikan dengan pasal tersebut, dilihat dari niat pelaku membuang bayi, artinya bayi tersebut ditemukan masih dalam keadaan hidup," pungkas Kapolsek. 

Diketahui, sebelumnya, Peristiwa pembuangan bayi ini sempat mengejutkan warga setempat. 

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved