Breaking News:

Berita Sulut

ODSK Kembali ke Manado Usai Dilantik Jokowi, Agendakan Melayat ke Rumah Duka SH Sarundajang

Agenda yang ada Selasa (16/2/2021), Jajaran Pemprov Sulut akan menjemput ODSK di VVIP Bandara Sam Ratulangi.

Istimewa
Pelantikan Olly Dondokambey-Steven kandouw. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw langsung kembali ke Kota Manado, Provinsi Sulut, Selasa (16/2/2021)

Kepastian kedatangan ODSK sesuai informasi jadwal agenda Pemprov Sulut.

Agenda yang ada Selasa (16/2/2021), Jajaran Pemprov Sulut akan menjemput ODSK di VVIP Bandara Sam Ratulangi.

"Sesuai agenda pak gubernur dan wagub akan tiba dari Jakarta sore ini," ujar Dan Lantang, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sulut.

Usai tiba di Manado, sudah ada agenda menanti ODSK. Agenda yang ada yakni Gubernur dan Wagub akan melayat ke rumah duka Mantan Gubernur SH Sarundajang di Winangun, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Jokowi Lantik

Presiden Joko Widodo melantik Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara di Istana Negara Jakarta, Senin (15/2/2021).

Dari 9 Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil Pilkada serentak 2020, ODSK dilantik paling pertama oleh Presiden Jokowi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan

Sebelum dilantik, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw terlebih dahulu mengikuti kirab yang dipimpin langsung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Kirab itu juga diikuti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Kirab ini dilakukan dengan berjalan kaki dari Istana Merdeka menuju Istana Negara tempat berlangsungnya prosesi pelantikan. Gubernur dan Wagub Sulut itu berjalan kaki dengan membawa surat petikan dari Kepala Negara.

Halaman
123
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved