Breaking News:

Berita Manado

Program Langit Biru, Pertalite Harga Premium, Ini SPBU yang Melayani di Manado

Pertamina mengajak masyarakat di Manado beralih ke bahan bakar yang lebih berkualitas setara Pertalite RON 90.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
Istimewa
Pertamina menghadirkan Program Langit Biru di Kota Manado. Program ini menghadirkan promo spesial BBM Pertalite dengan harga setara Premium di beberapa SPBU. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan udara yang lebih bersih dan sehat, Pertamina menghadirkan Program Langit Biru di Manado.

Program ini menghadirkan promo spesial BBM jenis Pertalite dengan harga setara Premium di beberapa SPBU.

Melalui program promosi tersebut, Pertamina mengajak masyarakat di Manado beralih ke bahan bakar yang lebih berkualitas setara Pertalite RON 90.

Tujuan akhirnya, menekan polusi udara akibat tingginya emisi gas buang karena penggunaan bahan bakar ber-oktan rendah setara Premium.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan Langit Biru ini merupakan program edukasi dan promosi sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor, salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Laode menambahkan BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Karenanya, ia menjelaskan, Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni dengan menyediakan produk Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

Di Kota Manado, Program ini dimulai  14 Februari 2021 dengan memberikan harga khusus pembelian Pertalite seharga Premium Rp 6.450 per liter bagi konsumen tertentu.

Konsumen di maksud, diantaranya kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved