Breaking News:

Berita Kotamobagu

Kinerja KPU Kotamobagu Dapat Apresiasi dari Mantan DKPP

"KPU Kota Kotamobagu tidak tercatat dalam sengketa hasil di Mahkamah Konstitusi," ujar Prof. Dr. Anna Herliana, Guru Besar Fakultas Hukum.

Istimewa
Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia menyebut KPU Kota Kotamobagu tidak tercatat dalam sengketa hasil di Mahkamah Konstitusi. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dua narasumber atau pembicara utama yang tampil secara daring pada Rapat Evaluasi Divisi Teknis dan Penyelanggaraan mengapresiasi kinerja KPU Kota Kotamobagu dalam melaksanakan seluruh tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Saya sudah search ke mana-mana, bahkan di google sekalipun, ternyata KPU Kota Kotamobagu tidak tercatat dalam sengketa hasil di Mahkamah Konstitusi," ujar Prof. Dr. Anna Herliana, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia, sesuai rilis yang diperoleh Tribun Manado, Minggu (14/2/2021).

Selain itu, ia mengatakan jika pada saat Pilkada 2020 kemarin, tak banyak permasalahan hukum terjadi.

"Ini menandakan bahwa kerja-kerja KPU Kota Kotamobagu sudah sesuai aturan dan regulasi yang berlaku,” tegasnya.

Ia juga tak bisa membayangkan jika ditengah Pandemi seperti ini, KPU bisa mengakhiri semua proses tahapan dengan baik.

“Mudah-mudahan hal ini bisa dipertahankan pada pemilihan-pemilihan berikutnya,” ujar mantan Komisioner Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) diera Ketua DKPP Prof. Dr. Jimly Ashidiqie ini.

Prof Anna juga berpesan kepada seluruh jajaran KPU Kota Kotamobagu untuk terus meningkatkan kinerja dan menjaga nilai-nilai integritas.

Yang paling terpenting lagi kita semua harus berhati-hati dan menjaga diri.

Jangan sampai diproses di DKPP terkait masalah etik.

Karena itu perbanyaklah berkomunikasi dengan Bawaslu dan koordinasi ke atas dengan KPU Provinsi Sulawesi Utara dalam banyak hal.

Halaman
1234
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved