Breaking News:

Penipuan

Awas Penipuan Modus Undangan Lowongan Kerja Mengatasnamakan Danone Indonesia

Danone Indonesia menegaskan bahwa tim rekrutmen Danone hanya menggunakan alamat email resmi yang berakhiran dengan @danone.com

(Shutterstock/Twinster Photo)
Ilustrasi penipuan. Danone temukan dugaan penipuan modus undangan Lowongan Kerja mengatasnamakan Danone Indonesia 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Awas, penipuan dengan modus Lowongan Kerja masih marak terjadi.

Para cyber criminals ini akan terus menggunakan berbagai cara untuk menangkap target agar dapat dikirimkan uang atau mendapatkan informasi personal korban.

Terbaru, Danone menginformasikan adanya penipuan dengan modus undangan wawancara dalam rangka rekrutmen Danone Indonesia.

Peserta yang termakan informasi palsu itu biasanya diminta untuk membayarkan sejumlah uang tertentu atau mengikuti tes di kota tertentu dengan menggunakan akomodasi yang telah ditentukan.

Stakeholder Relation Manager PT Tirta Investama Danone Aqua Airmadidi Imanuel Adoeng menyampaikan hal itu melalui whatsApp ke tribunmanado.co.id, Kamis (11/2/2021).

Si penipu mencantumkan alamat email: @career-danone.my.id

Padahal alamat surel resmi Danone berakhir: @danone.com

Si penipu juga mencantumkan alamat kantor Danone dengan memasang link google maps.

Padahal Danone Indonesia tidak memiliki kantor yang berlokasi di LPTKS (akad) - Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi.

Stakeholder Relation Manager PT Tirta Investama Danone Aqua Airmadidi Imanuel Adoeng saat berkunjung di Kantor Tribun Manado, Selasa (2/2/2021). Kunjungan ini dalam rangka menyampaikan ucapan HUT Ke-12 Tribun Manado.
Stakeholder Relation Manager PT Tirta Investama Danone Aqua Airmadidi Imanuel Adoeng (kedua dari kanan) saat berkunjung di Kantor Tribun Manado, Selasa (2/2/2021). Kunjungan ini dalam rangka menyampaikan ucapan HUT Ke-12 Tribun Manado. (Tribun Manado)

Danone Indonesia menegaskan bahwa tim rekrutmen Danone hanya menggunakan alamat email resmi yang berakhiran dengan @danone.com

Halaman
123
Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved