Breaking News:

Berita Manado

250 Nakes Direkrut untuk RSUD Manado

"Kita rencanakan rekrut 150 ASN dan 100 tenaga harian lepas (THL)," kata Kadis Kesehatan (Dinkes) Kota Manado, dr Ivan Sumenda Marthen.

Istimewa
Walikota Manado Saat Peletakkan Batu Pertama RSUD. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Kesehatan Manado menyiapkan 250 tenaga medis untuk mengisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Manado.

Rumah sakit tersebut direncanakan mulai beroperasi April. 

"Kita rencanakan rekrut 150 ASN dan 100 tenaga harian lepas (THL)," kata Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan (Dinkes) Kota Manado, dr Ivan Sumenda Marthen Kamis (11/2/2021) di Pemkot Manado. 

Sebut dia, perihal pengisian tenaga medis tersebut sudah dibicarakan dengan Walikota Manado Vicky Lumentut dan manajemen RSUD. 

Sebut dia, pihaknya berupaya menyiapkan SDM handal untuk rumah sakit tersebut.

Tenaga medis harus mengantongi surat tanda registrasi (STR) kompetensi di bidangnya masing masing. Selain SDM, pihaknya juga menyiapkan fasilitas terbaik di rumah sakit tersebut.

"Alkes sudah disiapkan dengan didanai oleh SMI. Sekarang pinjaman sudah kami ajukan lagi karena gedung sudah selesai," katanya. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Xaverius Runtuwene mengatakan, Pemkot Manado mengusulkan 200 formasi CPNS tahun ini.

"Sebagian besar adalah tenaga medis untuk mengisi RSUD kota Manado," kata dia. 

Usulan tersebut, beber dia, sudah disampaikan ke Kemenpan RB. 

Halaman
12
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved