Breaking News:

Berita Bolmong

Usulan Musrenbang di Passi Barat untuk Anggaran 2022 Capai Rp 35,7 Miliar

Hasil rekapitulasi yang telah dilakukan, total anggaran yang diusulkan di Kecamatan Passi Barat pada tahun 2022 adalah sebesar Rp 35.714.881.400.

Istimewa
Musrenbang di Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolmong menghasilkan berbagai usulan untuk tahun anggaran 2022. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolmong menghasilkan berbagai usulan untuk tahun anggaran 2022.  

Berbagai usulan tersebut selanjutnya akan diajukan ke Musrenbang tingkat kabupaten.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang telah dilakukan, total anggaran yang diusulkan di Kecamatan Passi Barat pada tahun 2022 adalah sebesar Rp 35.714.881.400.

Menurut Camat Passi Barat Maarif Mokodompit, dari total anggaran tersebut, kebanyakan mengusulkan pembangunan infrastruktur. 

“Seperti jalan, perumahan, talud di daerah aliran sungai, jembatan, pembangunan destinasi wisata, dan sisanya adalah pengadaan bantuan untuk petani,” ujarnya.

Ia menjelaskan, usulan kegiatan pembangunan yang dihimpun dalam Musrenbang tersebut telah mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Sehingga, kata dia, usulan yang diajukan selaras dengan visi-misi Kepala Daerah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang  mengatakan, salah satu fokus pembangunan daerah untuk tahun anggaran 2022 yakni dengan tema “Kemandirian Ekonomi di Seluruh Wilayah Yang Terintegrasi dan Berkelanjutan".

Ia menambahkan, di 2022 nanti target pengurangan angka kemiskinan lebih dari target sebelumnya.

"Bahkan pada 2022 nanti ditargetkan pengurangan angka kemiskinan di Bolmong lebih dari apa yang sudah dicapai saat ini," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved