Breaking News:

Penanganan Covid

Konsep Zonasi Per Kecamatan Atasi Covid 19, Ini Aturannya

Wali Kota Manado Vicky Lumentut membeber Rabu (10/1/2021) di Pemkot Manado menerangkan panjang lebar tentang konsep zonasi atasi Covid.

tribunmanado.co.id/Arthur Rompis
Wali Kota Manado Vicky Lumentut bersama Forkopimda. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembelakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  berbasis mikro untuk menghambat laju penularan Covid 19 mulai berlaku di sejumlah daerah. 

Di Manado, Pemkot Manado telah merancang zonasi wilayah untuk menangani Covid 19. Setelah dibahas secara matang pekan lalu, kebijakan ini segera dijalankan. 

Wali Kota Manado Vicky Lumentut membeber Rabu (10/1/2021) di Pemkot Manado menerangkan panjang lebar tentang konsep zonasi ini. 

Sebut Vicky, ada tiga zonasi yakni tinggi, sedang dan aman. 

"Pada kecamatan dengan resiko tinggi, aktivitas akan dibatasi secara ketat. Kegiatan publik termasuk tempat usaha akan dibatasi sampai pukul tujuh malam," kata dia.

Di wilayah tersebut, tim gugus tugas kecamatan bakal melakukan monitoring terhadap pasien Covid yang melakukan isolasi bekerja sama dengan pihak puskesmas serta mengajak masyarakat untuk lebih ketat lagi mematuhi protokol kesehatan. 

Untuk zona sedang, pembatasan akan lebih longgar. 

Kegiatan publik bisa berlangsung hingga pukul sembilan malam.

"Untuk zona aman aktivitas tidak akan dibatasi," ujarnya. 

Sebut dia, konsep zonasi akan memacu masyarakat menerapkan prokes karena tersedia insentif berupa kelonggaran di zona aman. 

Halaman
123
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved