Breaking News:

Berita Boltim

Dinkes Boltim Masih Mendata Nakes Lansia untuk Terima Vaksinasi Covid-19

Kemenkes RI telah menyebutkan bahwa Vaksin Covid-19 terhadap tenaga kesehatan usia lanjut atau lansia dimulai pada Senin 8 Februri 2021.

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah menyebutkan bahwa Vaksin Covid-19 terhadap tenaga kesehatan usia lanjut atau lansia dimulai pada Senin 8 Februri 2021.

Langkah tersebut ditempuh menyusul terbitnya izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terhadap vaksinSinovac untuk masyarakat usia di atas 60 tahun.

Terkait vaksin Covid-19 diperbolehkan untuk lansia, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Eko Marsidi mengatakan, sejauh ini di Kabupaten Boltim tidak mempekerjakan nakes lansia.

Karena menurutnya, di Boltim belum ada klinik, rumah sakit swasta hingga klinik swasta.

"Karena kita tidak ada klinik, tidak ada rumah sakit swasta, tidak ada klinik swasta, jadi sampai hari ini kami belum mendapatkan data soal nakes lansia," jelasnya saat dikonfirmasi Tribunmanado.co.id.

Lanjutnya, meski demikian pihaknya terus mencari apabila ada nakes lansia.

"Kami terus mendata, karena di Boltim juga kan tempat praktek dokter tidak sebanyak di kabupaten/kota lainnya. Hanya ada sekitar 5 apotek juga di Boltim, namun tidak mempekerjakan pekerja di atas 60 tahun," jelasnya.

Pihaknya hingga saat ini terus mencari, apabila ditemukan pihaknya akan ikut aturan untuk memberikan vaksinasi kepada nakes lansia.

"Tapi kita masih mendata yang lain, senior-senior yang mungkin masih melakukan tindakan ke lapangan  yang belum terdata. Iantinya kami masih melakukan pendataan. Hingga saat ini kami belum menemukan nakes lansia di Boltim," tandas Eko Marsidi. (ana)

Aktris Cut Syifa Mantap Berhijab Usai Salat, Ini Penampilan Barunya, Tidur Jadi Lebih Tenang

KKB Papua Tembak Polisi di Puncak, Rusman Tewas, Dihujani Peluru Selama 2 Jam

Ini Ujian Penting ODSK di Masa Awal Kepemimpinan

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved