Breaking News:

ODSK

ODSK Kemungkian Dilantik Jokowi 12 Februari 2021, Tepat di Hari Raya Imlek

"Pak gubernur dan pak Wagub (OD-SK,red) akan berangkat ke Jakarta, untuk persiapan pelantikan, yang tetap dilaksanakan pada Jumat  ini."

Istimewa
Olly Dondokambey-Steven Kandouw segera dilantik kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut untuk periode kedua oleh Presiden Joko Widodo . 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw segera dilantik kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut untuk periode kedua oleh Presiden Joko Widodo.

Informasi diperoleh tribunmanado.co.id, ODSK akan dilantik pada Jumat (12/02/2021) ini. Hari di mana masa jabatan periode pertama OD - SK berakhir.

"Pak gubernur dan pak Wagub (OD-SK,red) akan berangkat ke Jakarta, untuk persiapan pelantikan, yang tetap dilaksanakan pada Jumat  ini,  bertepatan perayaan hari besar Imlek," ungkap sumber tribunmanado.co.id

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Sulut, Jemmy Kumendong mengatakan, masih menunggu undangan dari pihak Kemendagri RI dan Sekretariat Negara (Setneg) untuk pelaksanaan pelantikan.

"Sampai saat ini masih menunggu undangan untuk persiapan pelantikan, mungkin satu dua hari lagi, karena ini menyangkut jadwal pak Presiden Jokowi," ujarnya.

Apa pelantikan akan dihelat, Jumat (12/2/2021), Jemmy tinggal menunggu undangan ke Pemprov Sulut terkait waktunya.

Ia mengatakan, pada pelantikan ini Gubernur dan Wagub OD-SK telah menegaskan membatasi rombongan yang akan ke Jakarta.

"Pastinya akan dibatasi, karena situasi saat ini yang sedang pandemi Covid 19. Jadi hanya pihak-pihak yang berkompeten yang akan berangkat ke Jakarta," kata dia. 

Adapun, sejumlah pertimbangan pelantikan Gubernur dan Wagub yakni menyesuaikan waktu dengan Presiden Joko Widodo.

Gubernur dan Wagub akan dilantik langsung Presiden.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved