Breaking News:

Berita Boltim

Senin 8 Februari 2021 Goba Molunow MTs Negeri 1 Boltim Akan Gelar NGOBRAS Riset

Acara yang akan digelar di Goba Molunow Kecamatan Mooat ini, merupakan implementasi dari SK Dirjen Pendidikan Islam.

Istimewa
Kepala MTs Negeri 1 Boltim, Santhy Isa S.Pd. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur akan menggelar kegiatan "Ngobrol Asik Seputar Riset" (NGOBRAS Riset) bersama sejumlah pendidik dan tenaga kependidikan madrasah pada Senin, 8 Februari 2021 (besok).

Acara yang akan digelar di Goba Molunow Kecamatan Mooat ini, merupakan implementasi dari SK Dirjen Pendidikan Islam tentang penunjukan Madrasah unggulan berbasis riset.

Terkait hal itu, Kepala MTs Negeri 1 Boltim Santhy Isa S.Pd menjelaskan, maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini sebagai wadah tim riset dalam membedah juknis serta mendapatkan pengarahan dari narasumber yang berkompeten.

“Tujuan dari kegiatan ini sebagai Implementasi SK direktur jenderal Pendidikan Islam Nomor 6757 tahun 2020 Tentang penunjukan madrasah unggulan berbasis riset," ujarnya.

Ia menambahkan, selanjutnya sebagai wadah tim riset untuk membedah juknis, merumuskan program hingga bagaimana sistematika penulisan yang baik. 

"Dan paling utama untuk mendapatkan pencerahan, pengarahan serta penguatan dari para ahli yang dipandang kompeten dalam program riset,” jelas Santhy.

Dalam kegiatan tersebut, menurut Kepala Madrasah mereka akan menghadirkan narasumber-narasumber berkompeten. 

Mulai dari Kepala Bidang Pendis Kanwil Sulut, Kepala Kankemenag Boltim, Kepala Seksi KSKK Bidang Pendis dan Kepala Seksi Pendis Boltim serta tim riset MTsN 1 Boltim sendiri.

Sekadar informasi, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur merupakan salah satu Madrasah yang ditunjuk oleh Dirjen Pendis sebagai madrasah unggulan berbasis riset sebagaimana dalam Surat Keputusan direktur jenderal Pendidikan Islam Nomor 6757 tahun 2020 Tentang penunjukan madrasah unggulan berbasis riset. (ana)

Masih Ingat Ali Lubis? Kader Gerindra Ini Minta Anies Mundur, Pernah Jadi Pengacara Ahmad Dhani

Ingat OC Kaligis? Pengacara Asal Manado Tak Bisa Keluar Lapas Sukamiskin, Remisinya Ditolak

Jabatan Sehan-Rusdi Berakhir 17 Februari, Boltim Diprediksi Masih Dipimpin Pjs

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved