Breaking News:

Berita Boltim

Polres Boltim Serahkan Bantuan Pembangunan Teras Masjid Nurul Jannah Tutuyan II

Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan dana untuk pembangunanan teras mesjid Nurul Jannah.

Istimewa
Polres Boltim melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan dana untuk pembangunanan teras mesjid Nurul Jannah Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan dana untuk pembangunanan teras mesjid Nurul Jannah Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim.

Penyerahan bantuan dilakukan usai sholat Jumat berjamaah pada Jumat 5 Februari 2021.

Penyerahan tersebut dipimpin langsung Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, S.IK di dampingi Waka Polres Kompol Muhammad Monoarfa, Kasat Reskrim AKP Edy Susanto, Kasat Lantas AKP Jaya Simbala, Ipda M. Toha dan jajaran Polres Boltim.

Bantuan diberikan berupa dana tunai dan masker dan diterima oleh imam masjid Nurul Jannah disaksikan pengurus Badan Takhmirul Masjid, dengan harapan bisa membantu pembangunan teras masjid hingga cepat selesai.

“Ini merupakan kepedulian Polres Boltim dan sumbangsih anggota Polres untuk masjid Nurul Jannah. Semoga bisa membantu pembangunan teras masjid,” ucap Kapolres Irham Halid.

Sementara itu, bantuan dana yang diserahkan Polres Boltim disambut baik oleh pengurus Badan Takhmirul Masjid sekaligus ketua pembangunan teras masjid Nurul Jannah Tutuyan II bersama jamaah lainnya, dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Boltim bersama pegawai syar’i.

“Kami merasa bersyukur kepada polres Boltim atas bantuannya,” ucap ketua BTM Masjid Nurul Jannah Tutuyan II, Asrul Paputungan didampingi pengurus lainnya.

Asrul mengatakan, kepedulian Polres Boltim atas pembangunan Masjid Nurul Jannah patut dijadikan contoh bagi para dermawan lainnya baik pihak swasta ataupun pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Boltim.

“Kami padahal baru masukkan proposal sepekan lalu, dengan permintaan untuk keperluan pembangunan perluasan teras masjid, dan hari ini pihak Kapolres responnya sangat cepat dengan memberikan bantuan dana ini, kami ucapkan rasa syukur atas bantuan ini,” ucap Asrul dibenarkan Yunus Pakaya selaku bendahara BTM Masjid Nurul Jannah.

Ia juga menjelaskan, pembangunan teras Masjid Nurul Jannah memakan anggaran sebesar Rp 256 juta, sementara uang khas masjid saat ini baru berada pada angka Rp 128 juta, sehingga itu pihaknya memasukkan proposal ke instansi, salah satunya Polres Boltim.

“Perluasan teras masjid ini juga karena jamaah masjid Nurul Jannah semkain banyak, jadi kesepakatan Bersama pengurus masjid kita adakan perluasan,” jelasnya. (ana)

Gregorius Tony Rawung Nakhodai POSSI Sulut, Begini Harapan Aldy Gobel

Senin 8 Februari 2021 Goba Molunow MTs Negeri 1 Boltim Akan Gelar NGOBRAS Riset

Masih Ingat Nazar Gantung di Monas Jika Terbukti Korupsi? Awal Tahun 2022 Anas Urbaningrum Bebas

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved