Breaking News:

Kodam Merdeka

Peduli Korban Banjir di Manado, Kodam XIII/Merdeka Buka Pengobatan Gratis

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani menyampaikan kegiatan tersebut diperintahkan langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka

Editor: Fistel Mukuan
Kapendam Kodam XIII/Merdeka
Suasana pengobatan gratis Kodam XIII/Merdeka di Paal Dua, Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kodam XIII/Merdeka membuat pengobatan gratis untuk mempermudah akses pengobatan warga yang terdampak banjir, bertempat di Water Front City (WFC) dan pos pemantau banjir kelurahan Dendengan Dalam, Kecamatan Pall 2, Kota Manado, Sabtu (6/2/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1309/Mdo Kolonel Inf Y. R. Raja Sulung Purba, S.H., M.Tr (Han), Dandenkesyah 13.04.01 Manado Letkol Ckm Alfrit Sengka, S.Km., M.M., Danramil 1309-02/WTPM Kapten Inf Jacob Wenas dan Lurah Kelurahan Dendengan Dalam Monalisa Kumeang.

Kodam XIII/Merdeka melakukan bakti sosial dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan foggingisasi di pengungsian korban banjir
Kodam XIII/Merdeka melakukan bakti sosial dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan foggingisasi di pengungsian korban banjir (Tribun Manado / Fistel Mukuan)

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani menyampaikan kegiatan tersebut diperintahkan langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han).

"Pangdam memerintahkan langsung Kakesdam XIII/Merdeka untuk menggelar pengobatan gratis kepada korban bencana banjir, pengobatan gratis tersebut diprakarsai oleh Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 13.04.01 Manado," ucap Kapendam.

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani juga menyebut bahwa pasca bencana alam yang melanda Kota Manado, Kodam XIII/Merdeka melakukan tindakan preventif yaitu dengan membuka pengobatan gratis untuk membantu warga dalam hal mengecek kondisi kesehatan mereka serta membagikan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil.

"Pengobatan gratis ini ditujukan kepada warga yang terdampak bencana alam sehingga dapat mempermudah mereka dalam mengecek kesehatan maupun untuk berobat," ujar Kapendam.

lebih lanjut disampaikannya selain melakukan pengobatan gratis, anggota kesehatan juga membagikan asupan tambahan bagi anak-anak dan ibu hamil.

Selain itu Kapendam juga menuturkan bahwa pengobatan tidak hanya berlangsung di posko pemantauan banjir namun pengobatan juga dilakukan dengan cara anggota kesehatan berkunjung di rumah-rumah warga.

Kodam XIII Merdeka Gelar Bakti Sosial di Lokasi Pengungsian Korban Banjir dan Longsor Manado

"Pengobatan tidak hanya dilakukan di posko melainkan turun ke rumah-rumah warga," tutup Kapendam. (Rilis)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved