Breaking News:

Renungan & Doa Kristen

Kumpulan Doa Sebelum Makan Kristen Untuk Pribadi, Anak dan saat Acara

Sebagai salah satu cara mengucap syukur atas berkat-Nya, Mama bisa mengajarkan anak beberapa doa, salah satunya adalah doa makan.

Penulis: Gryfid Talumedun
Editor: Gryfid Talumedun
Freepik/Sewcream
Ilustrasi saat anak kecil berdoa 

TRIBUNMAANDO.CO.ID - Sudah menjadi kewajiban untuk mengucap syukur pada berkat yang telah diberikan oleh Tuhan Yesus.

Sebagai salah satu cara mengucap syukur atas berkat-Nya, Mama bisa mengajarkan anak beberapa doa, salah satunya adalah doa makan.

Doa makan ini adalah hal penting untuk diajarkan pada anak-anak sejak dini.

7 Macam Doa Makan dalam Agama Kristen Diajarkan Anak

Oleh sebab itu, selalu tanamkan pada anak cara berdoa yang benar dalam doa makan agar anak belajar mensyukurinya dengan benar.

Sehingga apa yang akan dimakan dan diminum saat itu diharapkan akan menjadi berkat pula bagi tubuh dan tidak memberikan masalah kesehatan pada anak.

Doa Sebelum Makan Kristen Protestan Pada Acara

Ya Tuhan Yesus, berkatilah kami dalam perjamuan hari ini yang adalah bukti dari kebaikan-Mu pada kami semua.

Berkatilah uga bagi mereka yang sudah menyiapkan segala makanan ini dan berilah juga makanan pada semua saudara kami yang belum bisa merasakannya, Amin.

Kumpulan Doa Kristen Sebelum Tidur Untuk Keluarga, Bersyukur Atas Penyertaan Tuhan Yesus

Berikut kumpulan doa dalam sebelum makan pada merayakan suatu acara:

  • Ya Yesus yang maha besar, Engkau sudah berkenan menghimpun kami semua disini di dalam meja perjamuan ini, Kami mohon ya Yesus, supaya Engkau sudi disaat kelak untuk menghimpun kami kembali di perjamuan kehidupan kekal abadi, Amin.
  • Ya Bapa di surga, berilah kami rezeki hari ini dan dengan rasa penuh syukur, kami akan menikmati karunia yang Engkau berikan pada kami hari ini yang adalah hasil karya tangan kami. Hidupkanlah dalam diri kami rasa selalu percaya jika manusia tidak hanya hidup dari roti, namun juga hidup dari setiap sabda yang berasal dari-Mu, Amin.
  • Terpujilah Engkau Allah kami, Raja Dunia yang sudah menyediakan roti di bumi, kami bersyukur hanya pada-Mu ya Tuhan atas semua berkat yang sudah Kau berikan pada kami sehingga kami bisa memperoleh santapan cukup pada hari ini, terima kasih ya Tuhan, Amin.
Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved