Breaking News:

Sampah di Manado

ODSK Kerahkan 50 Truk Angkut Sampah Pasca Banjir Kota Manado, Dibuang ke TPA Minahasa

Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Steven Kandouw berinisiatif mengerahkan sekitar 50 truk untuk mengangkut lautan sampah.

Istimewa
Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) berinisiatif mengerahkan sekitar 50 truk untuk mengangkut lautan sampah, baik sampah rumah tangga maupun sampah akibat bencana. Pembersihan sampah ini, dilakukan di Kota Manado, Jumat (5/2/2021) hingga Sabtu (6/2/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sampah menumpuk pascabanjir di Kota Manado

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK)  berinisiatif mengerahkan sekitar 50 truk untuk mengangkut lautan sampah, baik sampah rumah tangga maupun sampah akibat bencana.

Pembersihan sampah ini dilakukan di Kota Manado, Jumat (5/2/2021) hingga Sabtu (6/2/2021). Pengangkutan sampah Kota Manado ini akan dibuang ke TPA Kulo, Kabupaten Minahasa.

Menurut data dari Dinas Lingkungan Hidul Sulut diperkirakan sebanyak 1000 ton sampah yang diangkut Pemprov Sulut ke TPA Kulo sehingga dapat mengatasi penumpukan sampah di Manado.

Selain mengerahkan truk, Pemprov Sulut juga melibatkan ASN dan THL untuk mengangkut tumpukan sampah.

Diketahui, selain solusi pengangkutan sampah dengan truk, Gubernur Olly juga menyiapkan solusi jangka panjang dengan menyiapkan TPA Regional Mamitarang di Desa Ilo Ilo, Kabupaten Minahasa Utara.

Pembangunan TPA regional senilai ratusan miliar yang bakal selesai pada Desember 2021 ini akan menampung sampah dari Manado, Minahasa, Minahasa Utara dan Bitung.

Menurut Gubernur Olly, target waktu yang ditentukan tersebut akan secepatnya terealisasi jika sinergitas antar pemerintah daerah baik di kabupaten dan kota berjalan baik dan lancar.

“Perlu sinergitas agar permasalahan sampah di masyarakat bisa cepat teratasi,” ujarnya. (ryo) 

Ramalan Zodiak Cinta Besok 6 Februari 2021, Ada yang Harus Ambil Keputusan Sulit Terkait Percintaan

Pemkab Bolmut Serahkan ADD dan BLT Dandes Tahap I di 13 Desa

Angela Gilsha Bantah Marco Panari Meninggal karena Tersedak: Berasumsi Seenak Jidat!

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved