Breaking News:

Berita Bolmong

Minimalisir Pelanggaran Lalin, Kodim 1303/Bolmong Perketat Pengawasan Kendaraan Inventaris

Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi.

Istimewa
Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Lettu Cpm Kadir Abdullah (Dansub Pom 13/1-4 Kotamobagu), didampingi Perwira Seksi Makodim 1303/Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Lettu Cpm Kadir Abdullah (Dansub Pom 13/1-4 Kotamobagu), didampingi Perwira Seksi Makodim 1303/Bolmong.

Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran dan menghindari kerugian personil maupun materiil serta tak ingin ada anggotanya yang melanggar, Kodim 1303/Bolmong memperketat pengawasan kendaraan inventaris yang dipakai anggotanya.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol INF Raja Gunung Nasution, S.I.P., mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan untuk menjadikan kesadaran bagi seluruh anggota bahwa kelengkapan surat dan kelaikan berkendara merupakan suatu kewajiban atau protap dalam rangka berkendara dengan baik.

Dandim Bolmong menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin.

Tidak hanya itu, pengecekan terhadap kelengkapan surat-surat juga tak kalah penting diantaranya STNK, SIM dan KTA.

“Kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang terpenting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” ujar Dandim.

Lebih Lanjut Dandim menjelaskan, Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.

“Harapan kami bisa meminimalkan pelanggaran dalam berlalu lintas bahkan zero accident dan zero incident,” katanya.

Pelaksanaann kegiatan pengecekan dan kelaikan kendaraan bermotor, menurut Dandim Bolmong dalam rangka penegakan ketertiban dan sekaligus menerapkan rasa disiplin prajurit dalam segala hal.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved